• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 01 Des 2014 | 1 komentar

(FTI Press) (Jumat, 28 November 2014) Delegasi Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) melakukan kunjungan kerja ke PT. Unisem yang beralamat di Batamindo Industrial Park Kav. 201 (Muka Kuning, Sei Beduk), Batam, Kepulauan Riau. Dalam kunjungan tersebut delegasi FTI UAD yang terdiri dari Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan), Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wadek), serta didampingi sejumlah ketua program studi di lingkungan FTI UAD diterima  dengan sangat ramah dan santun oleh beliau Bp. Ir. Arif Rahman Hakim, MT. (HRD Manager) dan Bp. Edelbertus Hokeng TJ (Divisi Manager).

Unisem 09Unisem 07

Bp. Ir. Arif Rahman Hakim, MT.” dalam sambutanya lebih lanjut memperkenalkan PT Unisem yang bergerak sebagai  industri global perakitan semikonduktor dan pengujian yang melayani berbagai perusahaan elektronik dunia. Unisem memberikan layanan terpadu pengemasan dan uji produk, misal wafer bumping, wafer probing, wafer grinding, berbagai leadframe dan pengemasan IC , wafer level CSP dan RF, analog, digital dan pengujian mixed signal. Layanan tersebut meliputi desain, perakitan, pengujian, analisis kegagalan, dan karakterisasi listrik dan termal. Unisem sendiri saat ini memiliki sekitar 7.000 karyawan yang tersebar di seluruh dunia, dengan lokasi pabrik di Ipoh, Malaysia; Chengdu, Republik Rakyat Cina; Batam, Indonesia, dan Sunnyvale, Amerika Serikat.

Unisem 05Unisem 02Unisem 04

Dalam kesempatan yang baik tersebut FTI UAD juga menjalin kerjasama dengan PT. Unisem yang dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman bersama atau MoU. Pihak FTI UAD yang diwakili Kartika Firdausy, S.T., M.T. dan pihak PT. Unisem yang diwakili Bp. Ir. Arif Rahman Hakim, MT. melakukan penandatanganan naskah MoU tersebut. Adapun lingkup kerjasama yang  telah disepakati kedua belah pihak diantaranya : memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan Kunjungan Industri, Kerja Praktek, dan Penelitian mahasiswa, magang dosen, pembekalan mengenai deskripsi dunia kerja, informasi proses perekrutan karyawan, memfasilitasi proses penyampaian informasi tentang lowongan pekerjaan, rekrutmen karyawan secara langsung, dosen-dosen sebagai tenaga ahli dan memberi pelatihan bagi staf.

Harapan dari kerjasama antara FTI UAD dan PT. Unisem, semoga bisa menumbuhkan tunas-tunas baru dimasa yang akan datang yang akan terus semakin berkembang, sehingga apa yang menjadi kesepakatan bersama antara kedua belah pihak tersebut bisa saling menguntungkan dan menuai hasil yang bermanfaat untuk kepentingan bersama.” Tutur Kartika Firdausy.

(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa