• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 06 Sep 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Fakutas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) bekerjasama dengan Universitas Malaysia Pahang (UMP) dalam program transfer kredit untuk mahasiswa UMP di FTI UAD. Mahasiswa UMP akan mengikuti program ini selama satu semester terhitung dari September 2016. Program kredit transfer ini diadakan di Program Studi Teknik Elektro FTI UAD.

transfer kredit ump 2016 (1)

Dalam penyambutan mahasiswa Universitas Malaysia Pahang (UMP), Senin (5/9/2016), Wakil Rektor Bidang Kerja Sama (Prof. Sarbiran, Ph.D.) menunjukkan tangan terbuka UAD untuk bekerjasama dengan menerima 5 mahasiswa UMP dalam program kredit transfer.  Selama di kota budaya dan pendidikan ini, mahasiswa UMP pastinya akan mengalami perbedaan budaya dan memerlukan waktu adaptasi dalam beberapa hal. Untuk itu, Program Studi Teknik Elektro menunjuk 2 mahasiswa pendamping yang akan memandu mahasiswa UMP selama mengikuti program kredit transfer di Teknik Elektro.

transfer kredit ump 2016 (3)

Ida Puspita, M.A.Res. Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) menyampaikan “Dukungan semua pihak sangat kami harapkan bisa terus ada agar program mahasiswa internasional ini makin berkembang dan maju, sehingga dari tahun ke tahun program kredit transfer ini bisa terus bertambah,” ujarnya. Beliau juga mengimbau agar tak hanya pihak universitas dan kantor urusan internasional saja yang mendukung para mahasiswa asing, tapi semua unit bahkan hingga ke tingkat fakultas dan program studi bisa bekerja sama dengan baik.

Nuryono Satya Widodo, S.T., M.Eng. menambahkan “Peserta program kredit transfer Universitas Malaysia Pahang (UMP) di program studi Teknik Elektro adalah Tham Yie Wern, Laylatun Qadrina Binti Amrizal, Ho Wee Kei, Lim Yan Ying, Wan Muhammad Nazrin Effendi. “Dan sebagai Program Studi yang dituju para mahasiswa asing tersebut, kami ikut bertanggung jawab mencarikan tempat tinggal dan juga menjamin keselamatan hidup para mahasiswa asing ini, selama mengikuti program kredit transfer di Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan. /(ns)