• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 23 Mei 2014 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam rangka pengembangan pangetahuan serta memperkenalkan dan memberikan penjelasan tentang konsep baru dalam mobile technology. Fakultas Teknologi Industri (FTI) bekerjasama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan, Jumat siang (23/05/14)  menerima kunjungan Professor Johann Wolfgang von Goethe – Universitat Frankfrut Jerman  Prof.Dr. Matthias Ludwig, dan diterima langsung oleh Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI), Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan FTI) Andri Pranolo, M.Cs. , serta perwakilan dari Kantor Urusan Internasional.

Suasana Penyambutan Prof. Dr. Matthias Ludwig

Suasana Penyambutan Prof. Dr. Matthias Ludwig

Pertemuan diawali dengan perkenalan singkat dari Kartika Firdausy, yang memberikan gambaran umum tentang Universitas Ahmad Dahlan. Prof. Matthias Ludwig yang menyukai masakan asli indonesia ini memperkenalkan sistem pendidikan di universitat Frankfurt Jerman. Dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai berbagai kemungkinan kerjasama yang bisa dibangun antar dua institusi, baik pada tingkat perguruan tinggi ataupun tingkat fakultas.

Selama dua hari yakni mulai tanggal 23-24 Mei 2014, Prof. Matthias Ludwig  yang menekuni di bidang riset mobile learning (new technologies), math education, project based learning, space geometry, and modeling & application. Disamping memberikan kuliah tamu bagi mahasiswa dan dosen ,  juga melakukan  sharing tentang metode dan konsep belajar di Universitas Ahmad Dahlan. Diskusi dan Sharing ini berlangsung di ruang dekanat FTI  Pukul 14.00 Wib sampai dengan 15.00 Wib. Pada akhir pertemuan diharapkan bisa menjadi wadah bagi para akademisi untuk mendiskusikan peluang kerja sama dengan Goethe Universitat Frankfut Jerman. Serta disimpulkan pula, bahwa perlu diadakan pertemuan lanjutan yang lebih intensif guna mewujudkan kerjasama tersebut.

Usai pertemuan tersebut Prof. Matthias diantar Andri Pranolo, M.Cs. untuk melakukan tour singkat,  melihat pagelaran sendratari ramayana serta keindahan Kota Yogyakarta. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa