• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 01 Des 2020 | 0 komentar

(FTI News) Guna meningkatkan kolaborasi yang bersinergi serta membuka peluang untuk mewujudkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dengan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), kedua kampus melakukan kerjasama, Selasa (01/12/2020).


Kerjasama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Dr. Ellysa Nursanti, S.T. M.T. (Dekan FTI ITN Malang) dan Sunardi, S.T., M.T., Ph. D. (Dekan FTI UAD) difokuskan pada implementasi kurikulum MBKM dan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Dr. Ellysa Nursanti, S.T. M.T. (Dekan FTI ITN Malang) mengatakan, pertemuan kali kedua FTI ITN Malang dan FTI UAD membuka peluang kerjasama untuk mewujudkan MBKM. Saat ini setiap kampus harus bersama-sama saling berkolaborasi dan bersinergi. Sedangkan Dr. Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD) menyampaikan “saat ini FTI UAD mengimplementasikan program Kampus Merdeka pada semester ganjil 2020/2021. Untuk mendukung program ini, dibutuhkan desain kurikulum yang fleksibel serta mampu mengadaptasi situasi normal baru di tengah pandemi Covid-19.


Delegasi dari FTI UAD yang melakukan kerjasama dengan FTI ITN Malang, selain dari pihak pimpinan fakultas , juga didampingi dari 2 prodi dilingkungan FTI UAD yang memperoleh hibah Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yaitu Utaminingsih Linarti., S.T., M.T. (Kaprodi Teknik Industri ), dan Nur Rochmah DPA, S.T., M.Kom. (Kaprodi Teknik Informatika).

Pembelajaran dalam Kampus Merdeka memberikan tantangan dan kesempatan untuk pengembangan kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan mahasiswa, serta bertujuan memudahkan mahasiswa mendapatkan hak belajar 3 semester di luar prodi atau di luar kampus sebagaimana yang ditetapkan dalam program Kampus Merdeka.

Program pembelajaran ini juga mengembangkan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika lapangan seperti persyaratan kemampuan, permasalahan riil, interaksi sosial, kolaborasi, manajemen diri, tuntutan kinerja, target dan pencapaiannya.” Terang Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD).
/(ns)