• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 10 Feb 2020 | 0 komentar

(FTI Press) Seiiring dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang, sudah banyak universitas yang menawarkan opsi kuliah online. Kuliah Online (e-learning) merupakan salah satu sarana pembelajaran interaktif, dimana para dosen dan para mahasiswa dapat berkomunikasi dengan menggunakan media berupa internet. Guna mendukung pemanfaatan fasilitas e-learning Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Pimpinan Fakultas menyelenggarakan Workshop Kuliah Online.

Fakultas Teknologi Industri UAD

Kuliah online adalah kuliah tanpa harus menghadiri kelas di kampus, Kenggulan kuliah Online juga merupakan salah satu sarana pembelajaran interaktif. Pimpinan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), pada hari Senin 10 Februari 2020 di ruang sidang Bersama FTI, membahas wacana persiapan kuliah Online untuk Semester Genap 2019/2020.

Fakultas Teknologi Industri UAD

Menurut Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD), keuntungan menyelenggarakan kuliah Online tersebut, setiap Dosen maupun mahasiswa dapat berkomunikasi secara langsung dengan menggunakan media internet. Dosen juga bisa memberikan materi kuliah, baik berupa file, tulisan (teks), maupun video, dan tentunya menghemat waktu dan pemanfaatan ruang kelas.

Beliau menambahkan, dalam waktu dekat ini Pihak fakultas akan menggadakan pelatihan bagi seluruh dosen FTI UAD tentang pemanfaatan fasilitas kuliah online, sehingga nantinya kuliah online ini bisa menunjang program fakultas yaitu kuliah tepat waktu.
/(ns)