• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 24 Feb 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Dosen dituntut mempunyai kualitas dan peran sebagai ujung tombak dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, Dalam hal pembinaan karir dosen di lingkungan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), diwajibkan untuk memperhatikan kelengkapan dan persyaratan usulan kenaikan jabatan ke jenjang Lektor Kepala dan Guru Besar. Pimpinan FTI UAD mendorong para dosennya untuk menyusun dokumen pengusulan kenaikan jabatan Lektor Kepala (LK) dan Guru Besar. Berdasarkan pengamatan pimpinan selama ini, kendala yang dihadapi dalam pengusulan kenaikan jabatan tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, “masih banyak terdapat kesalahan dalam penetapan angka kredit, persepsi  atau pandangan yang masih keliru pada kenaikan jabatan akademik dosen untuk mencapai dan memenuhi angka kredit yang dipersyaratkan.

Untuk menyelesaikan hal tersebut, sekaligus dalam rangka optimalisasi penyusunan pengusulan kenaikan jabatan akademik, pimpinan FTI UAD menyelenggarakan workshop penyusunan dokumen pengusulan kenaikan jabatan Lektor Kepala (LK) dan Guru Besar. Workshop ini diselenggarakan pada hari Sabtu 24 Februari 2018 bertempat di ruang serbaguna kampus 3 UAD. Workshop ini dibuka langsung oleh Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD) dan diikuti dosen yang akan mengurus kenaikan jabatan akademik dilingkungan FTI UAD.

Jabatan fungsional dosen pada dasarnya merupakan penghargaan maupun kepercayaan atas kompetensi, kinerja, integritas dan tanggung jawab tridharma perguruan tinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan dan menyatukan pandangan dalam hal pelaksanaan ketentuan jabatan akademik dosen sebagai upaya menyempurnakan proses penilaian angka kredit dosen, sesuai perkembangan peraturan perundangan maupun bentuk kegiatan tridharma. Workshop sehari tersebut bersama-sama untuk menyusun berkas  pengusulan kenaikan jabatan akademik yang dipandu dengan Tim pemberkas Fakultas diantaranya Dr. Zahrul Mufrodi, S.T., M.T., dan Dr. Erna Astuti, S.T., M.T.

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa