• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 04 Nov 2020 | 0 komentar

(FTI News) Pengelolaan sumber daya yang dilakukan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) dalam beberapa tahun terakhir sangat sistemik dan berbasis pada sistem administrasi pendataan berbasis online, sehingga saat ini sudah banyak dosen dari FTI UAD yang sudah berjabatan akademik baik itu AA, Lektor, maupun Lektor Kepala.


Sunardi, S.T., M.T. Ph.D. (Dekan FTI UAD) mendorong para dosen dalam melakukan riset dan publikasi untuk menentukan langkah strategis serta terukur guna meningkatkan daya saing Perguruan Tinggi yang merujuk pada kelas dunia.


Sejalan dengan itu saat ini FTI UAD tengah melakukan pendampingan secara terstruktur dan sistematis kepada 10 doktor dan berjabatan akademik Lektor Kepala untuk segera mengajukan atau mendapatkan guru besar /Profesor sebagai jabatan akademik tertinggi.


Kesepuluh dosen yang akan menjadi tumpuan harapan untuk menjadi guru besar /Profesor generasi awal FTI UAD, yaitu terdiri dari : Tole Sutikno, S.T., M.T., Ph.D., Drs. Abdul Fadlil, M.T., Ph.D., Anton Yudhana, S.T. M.T., Ph.D., Sunardi, S.T., M.T., Ph.D., Dr. Imam Riadi, M.Kom., Dr. Zahrul Mufrodi, S.T., M.T., Maryudi, S.T., M.T., Ph.D., Dr. Erna Astuti, S.T., M.T., Dr. Ir. Siti Jamilatun, M.T., dan Dr. Siti Mahsanah B, STP, M.T.

Untuk mendukung langkah tersebut FTI UAD menyelenggarakan inisiasi menyusun program perencanaan yang lebih matang dan saling bantu penuh kebersamaan, dengan mengadakan Workshop sehari penuh yang mengambil tema “Saling Support Cetak Profesor 10 +” yang berlangsung di lantai V Kampus IV UAD (Senin 02/11/20).

Hadir dalam kesempatan tersebut Dr. Rully Charitas (Strategi publish di jurnal Internasional bereputasi), Dr. Eng. Kunta Biddinika (Teknik Publish di jurnal Internasional bereputasi), Triantoro Safaria, S.Psi, M.Si., Psi., Ph.D. (Aturan, Kebijakan, Format, Penilaian, dll).

Workshop saling support cetak Profesor 10 + FTI UAD ini, para peserta diwajibkan memiliki CCP Excel (Rekap Capaian selesai, kekurangan teridentifikasi), Memiliki strategi untuk memenuhi syarat wajib, khusus, dan tambahan), Memiliki timeline pemenuhan, sidang senat fakultas sampai dikirim ke LLDikti) “ terang Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD).

/(ns)