• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 13 Jun 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Satu abad perayaan hari jadi majalah Suara Muhammadiyah dikemas sangat spesial. Sebab, event yang setiap tahunnya diselenggarakan di tempat formal. Kini berubah wajah dan digelar di salah satu pusat perbelanjaan, tepatnya berada di Jogja City Mall (JCM). Sebagai puncak rangkaian Milad Seabad Majalah Suara Muhammadiyah sekaligus menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-47, Muhammadiyah akan menggelar acara yang terbungkus konsep kolaborasi agama, budaya, dan sosial dalam Muhammadiyah Expo 2015.

muhammadiyah expo 2015 (5)

Pembukaan Muhammadiyah Expo 2015

Fakultas Teknologi Industri (FTI) UAD hadir pada perhelatan akbar tersebut dengan stand pameran pendidikan. Produk pendidikan yang akan dipamerkan di Muhammadiyah Expo 2015 merupakan hasil kreatifitas mahasiswa dan program unggulan dari ke 4 Program Studi meliputi : Robotika (robot line follower yang pernah mendapatkan juara di berbagai even tingkat nasional) dari Program studi Teknik Elektro, produk jadi sabun cair cuci piring hasil praktikum dari mahasiswa Program Studi Teknik Kimia, Perancangan tas multiguna, program solidwork dari Program Studi Teknik Industri,  serta aplikasi perangkat lunak sistem pembelajaran untuk anak Sekolah dari Program Studi Teknik Informatika.

Pada event pembukaan yang berlangsung tanggal 12 Juni 2015, pukul 13.30 WIB, dibuka oleh Wakil Gubernur DIY, serta Ketua PP Muhammadiyah, Dr.Haedar Nashir, dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif,  ada juga talkshow Harmonisasi Jogja sekaligus dihibur oleh dagelan Mataram, dan malam harinya dihibur oleh penampilan Letto. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini, hingga tanggal 14 Juni 2015, di Jogja City Mall juga dimeriahkan berbagai event perlombaan, seperti Islamic Fashion Festival, Lomba Tahfizul Quran, Lomba Macapat, Lomba Band Akustik, dan lomba tari tradisional. Untuk hari kedua, pada malamnya akan dihibur oleh Fatin yang akan membawakan lahu Mars Muktamar Muhammadiyah, dan lagu Mars Muhammadiyah “ ungkap Deni (Ketua Panitia Muhammadiyah Expo 2015).

Ajang Muhammadiyah Expo 2015 yang salah satunya dikuti oleh stand FTI UAD tersebut merupakan ajang sarana informasi untuk lebih mengenalkan FTI UAD secara dekat kepada lapisan masyarakat luas, sehingga diharapkan FTI UAD bisa memberi warna beda untuk mengenalkan program-program unggulan yang dimiliki untuk ditawarkan. “ Ungkap Muhammad Aziz, S.T., M.Cs. (Humas FTI). / (ns)

muhammadiyah expo 2015 (4) muhammadiyah expo 2015 (3) muhammadiyah expo 2015 (2) muhammadiyah expo 2015 (1)

 

Tidak ada komentar.

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa