• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 25 Okt 2013 | 0 komentar

CV. PerkakasFoto : Penandatanganan MoU antara FTI UAD dengan CV. Perkakas Jogja

Kamis , 24 Oktober 2013, Fakultas Teknologi Industri UAD melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan CV. Perkakas Jogja yang beralamat di Jl. Sindon Selomartani kalasan Sleman Yogyakarta.

CV Perkakas Jogja  adalah perusahaan yang bergerak dibidang agroindustri dengan fokus pada industri pembuatan asap cair dari minyak cangkang jambu mete. Secara umum perusahaan memiliki beberapa devisi bidang usaha sesuai dengan permintaan pasar.
CV. Perkakas Jogja  sangat konsisten dalam upaya pengembangan pengelolaan industri berbasis agro yang didukung oleh tenaga-tenaga yang berpengalaman dalam bidangnya. Produk yang dihasilkan saat ini diekspor ke Luar Negeri seperti Korea. Produk tersebut guna untuk memenuhi pasar industri, produk yang dihasilkan antara lain : sebagai bahan perekat rem (kampas rem ) sehingga bisa meredam panas serta sebagai bahan perekat pada ban sehingga menghasilkan daya rekat yang kuat. Untuk  kedepannya melalui MoU ini dari dosen Teknik Kimia FTI – UAD, Imam Santosa, S.T., M.T. akan memberikan konsultasi dalam perancangan alat Oven berdasarkan kapasitas Volumenya dalam upaya meningkatkan suatu hasil produk yang maksimal.

cv perkakas 1

Menurut Kartika Firdausy, S.T., M.T (Dekan FTI), kerjasama ini merupakan wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, yang didukung oleh 4 (empat) program studi yang ada di Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan, yaitu Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Kimia, dan Teknik Elektro. Lebih lanjut Kartika Firdausy menuturkan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan Pelaksanaan Penelitian, Kerja Praktek, dan Kunjungan Industri mahasiswa lebih baik. dan mahasiswa dapat menerapkan pengembangan di bidang teknologi.

cv. perkaks 2

Ir. Aswandi (Direktur CV. Perkakas Jogja) menambahakn dalam MoU ini sebaiknya terus ditindak lanjuti supaya tidak hanya perjanjian semata, kedepannya Aswandi menambahkan perlu adanya kerjasama jangka pendek yang meliputi kerjasama pembuatan asap cair dan gula cair menjadi kristal serta kerjasama jangka panjang yang meliputi identifikasi kebutuhan nasional seperti kebutuhan sandang, pangan dan papan.

Dalam MoU ini Fakultas Teknologi Industri UAD, diwakili oleh Dekan FTI Kartika Firdausy, S.T., M.T., serta dari pihak CV. Perkakas  Jogja diwakili oleh beliau Ir. Aswandi Direktur CV. Perkakas Jogja.

(ns).

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa