• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 05 Mei 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Pada Hari Jumat 24 Maret 2017 bertempat di ruang sidang utama Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan telah dilaksanakan MoU dengan pihak Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA). Kerjasama ini  melibatkan tiga Fakultas di lingkungan UAD yakni Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP), Fakultas Psikologi, dan Fakultas Teknologi Industri (FTI). Kerja sama antar-Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) ini dijembatani oleh pihak Kantor Urusan Internasional (KUI-UAD), turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor 4 (WR4) Prof. Drs. Sarbiran, M.Ed.,Ph.D., dan Ida Puspita, M.A.,Res., (Kepala KUI).

Sekitar 25 orang perwakilan dari UMSIDA hadir dalam acara tersebut, disamping penandatanganan MoU tingkat universitas maupun fakultas juga terselenggara acara diskusi terkait dengan lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat, kehumasan, penerimaan mahasiswa baru, serta pengelolaan jurnal. Pada kesempatan tersebut penandatanganan kerjasama Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan dengan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo diwakili oleh Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI UAD) dan Izza Anshory, S.T., M.T. (Dekan FT UMSIDA).

Ruang lingkup kerjasama antara FTI UAD dan FT UMSIDA, adalah penyelenggaraan Pendidikan dan Pengajaran, serta Penelitian di antara kedua belah pihak. Kerjasama tersebut diantaranya dengan melakukan pembinaan akademik khususnya pengajaran di  Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan. Melakukan kegiatan penelitian bersama di antara Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan. Melakukan penulisan karya ilmiah (jurnal dan prosiding) bersama dan pertukaran media publikasi karya ilmiah di kedua belah pihak, serta Melakukan pembinaan dalam rangka peningkatan kualitas dan kuantitas media publikasi ilmiah di kedua belah pihak. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa