• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 11 Agu 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Asosiasi Profesi Teknik Indonesia (APTI) yang dilahirkan oleh komunitas praktisi, industri, dan akademisi professional, dan didukung penuh oleh komitmen Forum Dekan Fakultas Teknik atau Teknologi Industri beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia, didesain untuk menjadi bagian dan mengambil peran mempersiapkan SDM berkeahlian profesional yang jujur dan terpercaya dalam mengemban amanah pembangunan Indonesia yang berkelanjutan dan berkemajuan. Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai sekretariat pusat APTI mendapat kepercayaan menjadi panitia pelaksana untuk menggelar Grand Launching APTI dan sekaligus pelaksanaan Musyawarah Nasional (MUNAS) APTI yang pertama. Selasa (9/8/2016)

Asosiasi Profesi Teknik Indonesia

Regulasi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) di kawasan Asia, menjadi tonggak dinamis dan tantangan positif bagi komunitas professional Indonesia. Berbagai asosiasi profesi di Indonesia kemudian bangun dan berjuang mempersiapkan kekuatan sumber daya manusia agar memiliki daya saing dan daya panggil yang kompetitif dalam menghadapi persaingan profesional global. keberadaan APTI memang sangat dibutuhkan untuk menjawab permasalahan global yang dihadapi insinyur.

Acara Munas I ini dihadiri oleh sekitar 125 peserta terdiri atas Pengurus Pusat, Pengurus dari 15 Cabang Propinsi, dan Pengurus dari 35 Perwakilan Perguruan Tinggi. Acara launching dan Munas dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Prof. DR. Syaiful Bakhri, SH., MH., sedangkan launching APTI oleh Pengurus Pusat Muhammadiyah yang diwakili oleh Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi dan Litbang, Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec. Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi besar yang memberi inspirasi, semangat, dan perjuangan penuh sejak kelahiran APTI, dan akan aktif dinamis ikut mengawal idealisme APTI dalam mengusung cita-cita asosiasi menjadi pusat pengembangan professional jujur terpercaya. Universitas Ahmad Dahlan melalui Fakultas Teknologi Industri mengirimkan perwakilan 2 dosen untuk mengikuti MUNAS APTI yang pertama. Kedua dosen yang menghadiri acara tersebut Riky Dwi Puriyanto, S.T., M.Eng. (Teknik Elektro) dan Adhi Prahara, S.Si., M.Cs. (Teknik Informatika).

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa