• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 02 Mar 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan banyak pihak diantaranya dengan perguruan tinggi luar negeri. Saat ini FTI UAD telah memiliki beberapa kerjasama di bidang akademik, riset, maupun student Exchange dengan perguruan tinggi luar negeri, salah satu diantaranya dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut, Program Studi Teknik Elektro dan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri pada hari Rabu 01 Maret 2017 menerima Assoc. Prof. Dr. Syed Abdul Rahman bin Syed Abu Bakar, beliau merupakan pakar pada bidang Computer Vision, Video, and Image Processing (CvviP) Research Lab Dept. of Electronics and Computer Engineering, Faculty of Electrical Engineering, Universiti Teknologi Malaysia. Dalam Kunjugan tersebut beliau  diterima langsung oleh Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI UAD), Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan FTI), Staff Kantor Urusan Internasional (KUI UAD), serta beberapa dosen pendamping.

Topik kuliah umum yang disampaikan sangat menarik minat mahasiswa, dihadapan sekitar ratusan mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Informatika, Prof. Dr. Syed Abdul Rahman bin Syed Abu Bakar menyampaikan kuliah umum dengan tema “Human Action Recognition: Research Opportunities”. Respon yan sangat baik ditunjukkan para peserta, terbukti dengan antusias para peserta yang bertanya kepada pemateri. Karena keterbatasan waktu yang disediakan pihak panitia, ternyata masih banyak mahasiswa yang menghampiri Prof. Dr. Syed Abdul Rahman bin Syed Abu Bakar, untuk bertanya secara langsung. Acara yang dipandu oleh moderator Adhi Prahara, S.Si, M.Cs., tersebut berakhir pada Pukul 11.00 Wib.

Prof. Dr. Syed Abdul Rahman bin Syed Abu Bakar yang banyak meneliti dan mecapai hasil capaian seperti : Pengolahan citra terutama citra medis, infrared (thermal), iris Pengenalan wajah, Pengenalan pose tubuh manusia, Pengenalan karakter tulisan tangan, Pengenalan plat nomor kendaraan, Deteksi area pertanian, dan Deteksi keramaian tersebut, sebelum meninggalkan FTI UAD terlebih dahulu melakukan ramah-tamah dengan pihak Dekanat, Ketua Program Studi maupun para dosen pendamping guna membahas kemungkinan peluang kerjasama antara FTI UAD dengan UTM.

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa