• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 29 Mar 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Ahmad Dahlan dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri bersama Dahlan Innovation Community’ menyelenggarakan Seminar Nasional. Seminar Nasional bertajuk Semangat Berinovasi untuk mewujudkan karakter Bangsa berlangsung pada hari Jum’at (31/3/2018), di Gedung Islamic Centre Kampus 4 UAD. Pada seminar ini sebagai narasumber utama Staff Akademik Kementrian Dikti Prof.Dr., Paulina Pannen., M.L.S. dan menghadirkan Ella Yussy Dwi Astuti S.S. (Diplomatik RI di Hunggaria)

Dalam presentasinya Paulina Pannen mengungkapkan, saat ini Indonesia masih mengalami banyak kendala di bidang penelitian dari sektor pertanian, pangan, dan energi terbarukan. Dari kendala yang dihadapi bangsa ini, para intelektual muda harus bisa bangkit dan memberikan pencerahan mengenai masalah-masalah pertanian yang sering dihadapi oleh petani dan masyarakat. Diharapkan semua yang hadir dapat tergugah pikirannya sehingga dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk mengatasi masalah pertanian tersebut. Disamping itu sebagai mahasiswa juga harus bisa mengembangkan inovasi teknologi dalam mewujudkan kemandirian pangan yang berkelanjutan. Dan tentunya mahasiswa juga mampu berinovasi tentang energi terbarukan, yaitu energi yang berasal dari “proses alam yang berkelanjutan”, seperti tenaga surya, tenaga angin, arus air proses biologi, maupun panas bumi.

Seminar ini dibuka oleh Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan FTI UAD) ” beliau berharap kepada para peserta seminar untuk bisa mengambil ilmu bermanfaat yang disampaikan oleh narasumber. Tetapi mahasiswa harus semangat mempraktekan dan mewujudkan dalam melakukan penelitian dari beberapa sektor yang sudah di sampaikan oleh narasumber yaitu ibu paulina Pannen. “terang beliau. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa