• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 18 Apr 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Banyak stigma mengenai Mahasiswa yang aktif dalam organisasi akan tetapi minim Prestasi. Karena sudah aktif dalam Organisasi sampai lupa akan kewajiban utamanya untuk menuntut ilmu. Hal berbeda dibuktikan oleh salah satu Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan juga Kader serta Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Ahmad Dahlan yaitu Irsyad Pahlapi panggilan akrabnya Irsyad.

IMG-20160419-WA0000-1024x768

Irsyad beserta rekanya Vera wati, Dwi susanto berhasil menyabet medali emas dalam kejuaraan International Festival Innovation on Green Technology (I-FINOG 2016) pada tanggal 15-17 April 2016 yang bertempat di University Malaysia Pahang mewakili Program studi Teknik Informatika FTI UAD. Dalam perlombaan tersebut FTI UAD mengirimkan 24 delegasi yang terdiri dari prodi Teknik Informatika, Teknik Industri, dan Teknik Kimia. Kategori lomba yang di raih Irsyad dan rekannya yakni Application For Supporting Environmental Hygiene and Beauty dengan judul Resik2You, dengan dosen pembimbing Andri Pranolo, S.Kom., M.Cs. dan Dewi Pramudi Ismi, S.T., M.CompSc. tim lain terdiridari Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Kimia menyabet medali perunggu. Kejuaraan ini di ikuti oleh 3 Negara yakni Korea, Malaysia, dan Indonesia. Perwakilan dari Negara Indonesia yakni Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Teknologi Yogyakarta, dan Universitas Riau.

“persiapan kami cukup mepet dan pendek yakni 1 bulan, tapi Alhamdulillah kami mendapat mendali emas berkat do`a dan dukungan dari dosen pembimbing, pimpinan fakultas serta pihak Universitas, maupun Masyarakat Indonesia.” Ucap Irsyad. Dalam mengikuti acara ini saya berpegang semboyan yang sering di dengungkan di IMM FTI man jadda wa jadda,tetap fokus saat persiapan dan ingat 4 S ( semangat, senyum, syukur, dan sabar )”. Dengan adanya bukti ini terbantahkan stigma yang banyak tercap kepada aktifis kampus yang minim akan prestasi, semangat irsyad dan kawan-kawannya perlu kita contoh aktif di Organisasi , tetapi prestasi nomer satu.

Doc IMM/(ns)