• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 12 Apr 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Jumat 12 April 2019 bertempat di Ruang Serbaguna Lantai 10 Kampus IV UAD, Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan kuliah Tamu. Kuliah Tamu yang diikuti dosen dan juga mahasiswa Teknik Kimia tersebut mengambil tema “Rekayasa Proses Inovasi Produk Agro Industri Menuju Industri 4.0. Dalam kesempatan ini sebagai pemateri tunggal adalah Dr. Ir. Tri Yuni Hendrawati, M.Si., IPM. (Teknik Kimia Universitas Muhammaadiyah Jakarta).

Menuju era industri 4.0, dibutuhkan sumber daya manusia yang mempunyai kemampuan kognitif fleksibel, logika berpikir yang inovatif, sensitif terhadap suatu masalah, seperti proses inovasi produk agro industri. Agro Industri sendiri merupakan wahana proses pembentukan nilai tambah hasil pertanian sebagai penghubung kegiatan produksi serta pemasaran produk pertanian di Indonesia. Sehingga diharapkan dengan tema tersebut bisa mendorong mahasiswa terus berinovasi yang berbasis pada kekayaan Intelektual menuju industrialisasi.

Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Dr. Ir. Tri Yuni Hendrawati, M.Si., IPM. Sudah banyak mempublikasikan hasil karyanya dalam bentuk buku, diantaranya ada 3 judul buku yaitu : Kelayakan Industri Kelapa Terpadu, Proses Industri Berbahan Baku Aloe Vera ( Chinensis Baker), dan Membangun Industri Susu Sterilisasi Skala IKM.

Pada kuliah tamu ini diikuti mahasiswa Teknik Kimia yang mengambil matakuliah Alat Industri kimia, Teknologi Bahan Makanan, Teknologi Kimia Hasil Hutan dan Perkebunan, maupun peserta yang berkaitan dengan matakuliah tersebut.
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa