• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 06 Apr 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Ekonomi syariah merupakan salah satu jenis ekonomi yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dalam semua kegiatan perekonomian. Ekonomi syariah merupakan respon dari kemajuan zaman yang begitu pesatnya, Ekonomi syariah juga menjadi solusi utama dalam perekonomian masyarakat Islam, karena banyak dijumpai nilai-nilai keislaman yang mulai luntur khususnya dalam berniaga atau dalam kegiatan perekonomian. sekarang ini, umat Islam tentunya tak bisa lepas begitu saja dari sistem ekonomi maupun perbankan konvensional yang telah eksis. Akan tetapi, dengan memahami sistem ekonomi Islam diharapkan dapat menjadi solusi terbaik bagi umat Islam, sehingga kita bisa bijak ketika harus bersinggungan dengan masalah-masalah kehidupan ekonomi global saat ini. Uraian tadi disampaikan oleh Rinaldi, S.T., MB.A. ALF. WM. CFP. QWP. (Wirausaha, Property dan Konveksi) yang merupakan salah satu alumni dari Program Studi Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan. Rinaldi di daulat sebagai narasumber utama, pada acara kuliah tamu Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan.

Kuliah Tamu Teknik Kimia FTI UAD

Kuliah tamu yang diselenggarakan pada hari Jumat 06 April 2018 di ruang Auditorium utama tersebut di hadiri oleh ratusan mahasiswa Teknik Kimia dari lintas angkatan mulai dari angkatan 2013 hingga 2017, Turut hadir pada kuliah tamu tersebut Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan FTI), Dr. Erna Astuti, S.T., M.T. (Ketua Program Studi Teknik Kimia), Agus Aktawan, S.T., M.Eng. (Sekretaris Prodi Teknik Kimia), dan sejumlah dosen.

Kuliah Tamu Teknik Kimia FTI UAD

Agus Aktawan (PIC Kuliah Tamu) menyampaikan ” Kuliah tamu ini mengambil tema ” Aplikasi Ekonomi Teknik Dalam Dunia Perbankan dan Dunia Usaha”.  Antusias dari peserta sangat baik, terbukti dengan banyaknya pertanyaan kepada narasumber, salah satunya bagaimana seorang mahasiswa bisa mendapatkan hibah untuk berwirausaha.  /(ns)

Kuliah Tamu Program Studi Teknik Kimia FTI UAD

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa