• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 24 Nov 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Prof. Leonel Hermandez (Engineering Faculty-Telematic Engineering Institucion Universitaria (ITSA) Barranquilla Atlantico Columbia, setelah melakukan pertemuan dengan Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri (FTI UAD), dan Kantor Urusan Internasinal (KUI) UAD. Beliau melanjutkan mengisi kuliah umum. Kuliah Umum dilaksanakan pada hari Kamis 23 November 2017 pukul 09.30 Wib tersebut, bertempat di ruang 313. Kuliah umum ini dihadiri mahasiswa yang mengambil mata kuliah Teori Bahasa Automata.

Teori Bahasa adalah konsep-konsep pada “string alpabet V” dalam penyambungan karakter-karakter alpabet untuk membentuk suatu makna (bahasa). Sedangkan Otomata adalah mesin abstrak yang menggunakan model matematika, tetapi matematika yang digunakan benar-benar berbeda dibanding matematika klasik dan kalkulus. Model yang digunakan adalah model mesin state (state machine model) atau model trnasisi state (state transition model). Prof. Leonel Hermandez menyampaikan kuliah dengan semangat, beliau juga mengangkat tema Jaringan komputer, basis data maupu CDIO. Saat kuliah umum berlangsung jual beli pertanyaan antara mahasiwa dan narasumber sangat antusias.

Menurut Andri Pranolo,S.Kom., M.Cs (dosen pengampu Teori Bahasa Automata) menyampaikan “ Teknik informatika merupakan disiplin ilmu yang menginduk pada ilmu komputer, pada dasarnya merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta-fakta simbolik (data) dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer. Transformasi itu berupa proses-proses logika maupun sistematika untuk mendapatkan solusi dalam menyelesaikan berbagai masalah. Dengan diselenggarakan Kuliah umum ini oleh Prof. Leonel Hermandez , diharapkan menambah ilmu baru dan juga dapat memiliki wawasan teknologi informasi yang memadai sehingga mahasiswa Teknik Informatika FTI UAD tidak gagap ketika tiba waktunya untuk menerapkan ilmunya di masyarakat. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa