• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 12 Mei 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Pada hari Rabu 09 Mei 2018, Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) mengadakan kunjungan industri ke Bandeng Juwana dan PT. Sinar Sosro yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Kunjungan industri ini adalah kali pertama diadakan di program studi Teknologi Pangan. Kunjungan Industri diikuti oleh mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan semester 2 dan di dampingi oleh Ika Dyah Kumalasari, Ph.D. dan Titisari Juwitaningtyas, S.T.P., M Sc.


Dalam kunjungan industri ini mahasiswa/i diberikan informasi tentang bagaimana cara untuk menbangun sebuah usaha. Rombongan diterima langsung oleh pemilik perusahaan Bandeng Juwana Erlina drg. Dainel Nugroho, Pada saat di bandeng juwana kami dijelaskan sejarah berdirinya usaha bandeng juwana dan cara membuat olahan bandeng presto. Disana juga kami diberi tester bandeng presto. Sebelum berlanjut ke tempat kunjungan selanjutnya, dosen memberikan penghargaan berupa plakat.


Di PT. Sinar Sosro mahasiswa juga diajak keliling pabrik teh botol sosro dan juga diberi penjelasan tentang proses pengolahan teh sebelum dimasukkan ke botol. Setelah itu kami diberi minuman yaitu teh botol sosro. Kemudian kami mendengarkan sejarah berdirinya PT. Sinar Sosro. Tak lupa kami juga memberikan penghargaan ke PT. Sinar Sosro berupa plakat. PT. Sinar Sosro juga memberikan kenang kenangan yaitu berupa bingkai foto yang isinya yaitu foto bersama dengan seluruh anggota kunjungan industri. Sebelum pulang kita mampir ke Cimori yang tak jauh dari tempat PT. Sinar Sosro. Kunjungan Industri berlangsung selama 1 hari.


Ika Dyah Kumalasari, Ph.D. (Ketua Program Studi TP) menyampaikan ” dalam kunjungan industri ini untuk mengenalkan industri pengolahan makanan dan minuman yang berada di daerah Semarang, mahasiswa juga melihat secara langsung proses pengolahan bandeng dan teh botol siap minum, dalam kunjungan industri ini diharapkan bisa menumbuhkan ide serta semangat untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan mahasiswa Teknologi Pangan FTI UAD.

/(ns)