• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 02 Mei 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Gagasan didirikannya Radio Mahasiswa Ahmad Dahlan bermula dari adanya kebutuhahan mahasiswa dan dosen Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri dalam mendukung proses kegiatan belajar mengajar di bidang pendidikan dan teknologi. Dengan berbekal semangat dan harapan yang tinggi, maka dibentuklah Radio Mahasiswa Ahmad Dahlan yang kemudian disingkat menjadi RAMADA FM. Launching RAMADA FM dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 April 2015 yang lalu,  bertempat di Auditorium kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan. Launching RAMADA FM sendiri di hadiri oleh sobat ramada (sebutan bagi pencinta RAMADA FM), mahasiswa/i Universitas Ahmad Dahlan, dan juga di hadiri oleh beberapa radio komunitas kampus yang ada di yogyakarta. Selain itu di hadiri oleh wakil rektor 1 (Dr. Muchlas, M.T.), Wakil Rektor 3 (Dr. Abdul Fadlil, M.T.), Dekan FTI (Kartika Firdausy, S.T., M.T.) , Pembimbing RAMADA FM (Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph. D, dan perwakilan dosen dari jurusan Teknik Elektro.

Penyiar & crew RAMADA FM JOGJA

Dalam sambutannya  Dr. Muchlas yang meresmikan peluncuran RAMADA FM pada acara tersebut berharap supaya RAMADA FM kedepannya terus mengudara menyelenggarakan siaran-siaran yang lebih memerankan fungsinya sebagai sebuah radio komunitas kampus, yang artinya radio yang dikhususkan untuk suatu kelompok tertentu, yaitu Universitas Ahmad Dahlan.  Beliau juga berharap seluruh penyiaran yang dilakukan tetap dengan boardcast berbasis gelombang elektromagnetik dan boardcast berbasis gelombang internet (streaming), karena RAMADA FM sudah tergabung dalam kelompok radio streaming di Yogyakarta.

Menurut Muhammad Ramadhani  selaku HOD (Head of Director), “RAMADA  FM adalah sebuah radio komunitas yang memiliki background yang mengacu pada pendidikan dan teknologi serta mengembangkan skill boardcasting bagi seluruh akademika Universitas Ahmad Dahlan, serta kehadiran RAMADA FM diharapkan agar UAD lebih dikenal masyarakat bukan hanya dari segi pendidikan namun juga dibidang boardcasting”. Dalam perkembangan yang cukup potensial  Ramada FM sampai saat ini seluruh anggotanya tidak hanya dari mahasiswa Teknik Elektro saja, meskipun Teknik Elektro sebagai perintis RAMADA FM, saat ini RAMADA FM sudah melibatkan seluruh mahasiswa dari program studi dilingkungan Universitas Ahmad Dahlan yang mempunyai bakat , kreatifitas,  serta talenta untuk terlibat didalamnya.

RAMADA FM yang mulai mengudara sejak tahun 2006, saat ini sudah memiliki studio  sendiri  di Gedung IT Center  UAD Lantai 4 Jl. Kapas 9 Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta 55161. RAMADA FM hadir di tengah-tengah masyarakat Jogja dengan frekuensi gelombang 107,5 FM dengan jangkauan siaran meliputi Wilayah Umbulharjo, Jl. Perintis kemerdekaan, Jl. Pramuka, Jl. Imogiri Timur “Ungkap Arsyad Cahya.

(ns)/doc . RAMADA

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa