• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 09 Mei 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Kemenristekdikti telah menerbitkan Panduan Edisi XII Tahun 2018 yang semakin mempermudah terlaksananya riset berbasis output. Mengingat bahwa sudah banyak peraturan yang mendorong peneliti untuk melakukan riset berbasis output tersebut. Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Edisi XII Tahun 2018 merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas, efektivitas, dan efisiensi pengelolaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mencapai standar nasional penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menjadi salah satu hal yang tengah ditekankan pada perguruan tinggi di Indonesia.

Penjelasan Panduan Riset dan Pengabdian Masyarakat Edisi-XII FTI UAD

Dalam rangka peningkatan kualitas proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi sesuai panduan Edisi XII Tahun 2018, maka LPPM Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan sosialisasi kepada seluruh dosen dilingkungan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Senin 07 Mei 2018. Sosialisasi ini dikemas dalam bentuk workshop dengan tema “Penjelasan Panduan Riset dan Pengabdian Masyarakat Edisi-XII Tahun 2018 serta Kiat Sukses Meraih Hibah Kemenristekdikti”. Narasumber pada Workshop kali ini adalah Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.T (UNDIP).

Penjelasan Panduan Riset dan Pengabdian Masyarakat Edisi-XII FTI UAD

Penelitian di perguruan tinggi diarahkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa. Sedangkan pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan Civitas Akademika dalam mengamalkan dan membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta dapat membantu pembangunan desa, membina pemerintah desa, maupun dalam mengelola dana desa. Heru Susanto disamping menyampaikan sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Kemenristekdikti Edisi XII Tahun 2018”, beliau juga menjelaskan mengenai skema dan peraturan terkait pelaksanaan penelitian pada tahun 2019, beliau juga menekankan tentang Kebijakan dan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, sesuai dengan panduan edisi XII Tahun 2018 yang lebih praktis daripada edisi sebelumnya.

Penjelasan Panduan Riset dan Pengabdian Masyarakat Edisi-XII FTI UAD

Acara Workshop yang diselenggarakan di ruang Serbaguna Kampus 3 UAD tersebut diharapkan bisa menambah pengetahuan tentang Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Kemenristekdikti Edisi XII tahun 2018  kepada seluruh dosen FTI UAD. Dengan panduan tersebut dosen di lingkungan FTI UAD semakin termotivasi meningkatkan jumlah penelitian, publikasi jurnal, maupun Pengabdian kepada Masyarakat. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa