• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 16 Mar 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Minat mahasiswa asing untuk melanjutkan studi di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta terus meningkat. Salah satunya di Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri UAD. Ali Abdul Raoof , mahasiswa yang berasal dari Yaman ini cukup ramah dan sopan  saat di temui  di sela-sela aktifitas kuliahnya. Lebih lanjut Ali mengungkapkan bahwa kuliah di UAD  ini sangat menyenangkan karena Universitas Ahmad Dahlan bukan sekedar tempat bagi saya belajar saja, melainkan di UAD terutama di Fakultas Teknologi Industri, saya sangat merasakan atmosfir kekeluargaan yang sangat erat, sehingga saya merasa betah menuntut ilmu di Universitas Ahmad Dahlan.

IMG_0858

Ali Abdul Raoof

Saya mulai studi di UAD dari bulan September 2015, karena  saya mencari beasiswa di jakarta melalui (kementerian budaya dan pendidikan), kedutaan yaman serta UNHCR . Ketika proses mencari beasiswa, di negara saya sedang ada problem atau perang. Setelah memperoleh beasiswa, pada tanggal 6 Agustus 2015, saya menuju Jakarta, dan mencari universitas yang bisa memberi saya surat penerimaan untuk melanjutkan studi. Teknik kimia FTI UAD adalah departemen yang bisa menerima saya. Saya mengirim LoA dari Universitas Ahmad Dahlan, kementerian pendidikan dan kebudayaan, saya menunggu selama 2 minggu dan Alhamdulillah saya menerima beasiswa tersebut.

Teman-teman saya sangat ramah dan saling membantu saya untuk belajar bersama. Saat ini saya aktif bergabung dengan beberapa komunitas di kampus serta mengikuti berbagai kejuaraan maupun kompetisi seperti lomba futsal, mengikuti kompetisi mahasiswa Internasional 2015 di malang dan Alhamdulillah saya menjadi pemenang kedua. Apabila saya belajar di kelas, saya mencoba untuk duduk di baris pertama, karena saya di baris pertama ingin selalu fokus untuk memahami penjelasan dari  setiap dosen pengampu kuliah. Dosen -dosen di Teknik kimia juga sangat ramah dan selalu memotivasi serta memacu semangat saya untuk  giat belajar. / (ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa