• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 15 Des 2017 | 0 komentar

(FTI Press) BEM FTI ( Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri ) merupakan Organisasi kemahasiswaan di lingkungan Universitas Ahmad Dahlan, sebagai wadah untuk membawa perbaikan, menyalurkan aspirasi dan peningkatan kompetensi dari para mahasiswa khususnya mahasiswa FTI UAD yang terdiri dari Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Teknologi Pangan. Pada hari Jumat tanggal 15 Desember 2017 dilakukan Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur BEM FTI UAD untuk memimpin periode 2017/2018. Pada pemilihan kali ini terdapat 2 pasangan calon kontestan peserta. Pasangan dengan nomor urut 1 terdiri dari Gontang Ragil P. dan Luthfi Bagus A. Serta nomor urut 2 terdiri dari Anugrah Bintang P. dan M. Solihin Akbar.

Pemilu di kampus merupakan sebuah agenda yang melibatkan seluruh elemen mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Teknologi Industri untuk sebuah pembelajaran untuk memilih dan dipilih, untuk belajar menyusun suatu misi besar, untuk belajar mengkoordinasi kegiatan, dan masih banyak lagi yang dapat kita pelajari dari sistem ini. Dimana akan dilaksanakan secara langsung miniatur demokrasi yang ada di negeri ini dengan serangkaian kegiatan dari mulai pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017/2018, penentuan nomor urut setiap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, masa kampanye dan sosialisasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur, paparan program kerja dan visi misi, serta pemilihan langsung Gubernur dan Wakil Gubernur.

Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan FTI UAD) sangat menyambut positif pesta demokrasi mahasiswa ini, diharapkan pada pemilihan periode 2017/2018 ini akan terpilihnya calon pemimpin baru BEM FTI UAD, untuk membawa perubahan menuju kemajuan organisasi, serta menjadi ┬ásalah satu wadah mahasiswa untuk beraktivitas, berkreasi, berprestasi, dan mengaktualisasikan diri. Beliau juga menambahkan di dalam organisasi kemahasiswaan, tanpa disadari sebenarnya mahasiswa dilatih dan ditempa untuk bekal hidup di tengah masyarakat, kelak setelah mereka lulus dan meninggalkan dunia kampus, mahasiswa juga akan banyak menemukan kegiatan-kegiatan positif yang melatih mereka berinteraksi dengan masyarakat luas. Untuk mahasiswa FTI UAD, Ayo…… salurkan aspirasi anda pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur BEM FTI 2017/2018 pada hari Senin Tanggal 18 Desember 2017. Mari kita sukseskan pesta demokrasi mahasiswa, gunakan hak pilih anda untuk menjadi pemilih cerdas. /(ns)