• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 11 Okt 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Perpustakaan Universitas adalah perpustakaan yang berada pada lingkungan perguruan tinggi, yang pada hakikatnya merupakan bagian integral dari suatu perguruan tinggi. Perpustakaan perguruan tinggi, mengolah, mengoleksi, merawat, dan meminjamkan koleksi yang dimilikinya kepada para warga di Universitas itu sendiri pada khususnya dan masyarakat akademis pada umumnya.

Penyerahan Reward

Membumikan gerakan literasi di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menjadi salah satu tujuan jangka pendek dari Perpustakaan UAD. Kegiatan ini merupakan visi dari perpustakaan UAD yaitu Menjadi perpustakaan Perguruan Tinggi yang modern berbasis teknologi informasi dengan pelayanan yang cepat, tepat dan mudah.

Pihak Perpustakaan UAD sangat megapresiasi kepada mahasiswa yang senantiasa secara rutin memanfaatkan salah satu fasilitas di kampus tersebut, dengan berkunjung ke perpustakaan. Disamping itu pihak Perpustakaan UAD juga melakukan pemberian reward kepada mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam memanfaatkan perpustakaan seperti berkunjung dan meminjam.

Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) juga memperoleh reward dengan kategori pengunjung terajin yaitu : Rian Handika (Teknik Kimia), dan Indah Sawitri R. (Teknik Informatika), sedangkan peminjam terbanyak salah satunya diraih oleh Siti Mutmaina (Teknik Kimia).

Pemberian reward diberikan pada hari Rabu 10 Oktober 2018 yang berlangsung di Perpustakaan Kampus 3 UAD. Menurut Sutinah (Staff Perpustakaan Kampus 3 UAD) “kegiatan ini diadakan setiap tahun, reward diambil berdasarkan data statistik berdasarkan transaksi data peminjaman maupun data kunjungan selama tahun 2018 di sistem informasi perpustakaan (simpus). Masing-masing kampus (1,2,3,5 dan 6) dipilih 1 mahasiswa dalam setiap kategorinya. Kategori tersebut yakni peminjam terbanyak dan Pengunjung terajin .

Motivasi Perpustakaan UAD memberikan reward yakni mendorong mahasiswa untuk memaksimalkan keberadaan perpustakaan dalam mempromosikan keberadaan perpustakaan UAD yang pada akhirnya Perpustakaan UAD mampu menjadi mitra dalam mendukung keberhasilan dalam proses perkuliahan. /(ns)