• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 27 Agu 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Sembilan mahasiswa dari lima program studi di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta terpilih mengikuti program transfer kredit selama satu semester di Universiti Utara Malaysia (UUM), salah satunya dari mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Rifki Pambudi. Program Studi Teknik Informatika melalui Ketua Program Studi Sri Winiarti, S.T., M.Cs., Menyampaikan “ Dalam program kredit transfer (1 semester) ini, mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dapat mengambil kredit di universitas mitra selama 1 semester dan mahasiswa mitra dapat mengambil kredit di UAD selama 1 semester.

program transfer kredit UUM (1)

Rifki Pambudi

Dalam program itu mahasiswa juga mendapatkan fasilitas bebas SPP dan akomodasi. Sama halnya dengan program joint degree (2+2), dalam program transfer kredit (1 semester) ada dua subprogram yakni inbound dan outbound. Inbound adalah subprogram apabila mahasiswa luar negeri melakukan studi di UAD. Sedangkan outbound adalah subprogram apabila mahasiswa UAD melakukan studi di luar negeri.

Beliau juga menambahkan “ setelah mahasiswa melalui tahapan-tahapan seleksi untuk mengikuti kegiatan program transfer kredit selama satu semester di Universiti Utara Malaysia (UUM) tersebut, diharapkan bisa menambah kompetensi mahasiswa sehingga bisa memunculkan ide-ide baru karya ilmiah untuk penyusunan skripsi, melatih Komunikasi global, dan mengenalkan budaya asli Indonesia. Disamping itu mahasiswa dituntut semakin percaya diri dengan berkompetisi melalui kegiatan internasional tersebut.

Sebelumnya para peserta yang terpilih mengikuti program transfer kredit selama satu semester di Universiti Utara Malaysia (UUM), dilepas secara simbolis oleh Prof. Sarbiran, Ph.D. Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama di Ruang Sidang Serbaguna Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan Jumat 26 Agustus 2016. Acara tersebut juga dihadiri Ida Puspita, M.A.Res (kepala Kantor Urusan Internasional), Ketua Program Studi, serta dosen pendamping dari lima program studi di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang terpilih mengikuti program transfer kredit yaitu Program Studi Hukum, Program Studi Akuntansi, Program Studi Ekonomi Pembangunan, Program Studi Manajemen, dan Program Studi Teknik Elektro. /(ns)