• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 23 Jul 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Untuk mengimplementasikan hasil praktikum Mata Kuliah Perancangan Teknik Industri (PTI), pada akhir semester genap tahun ajaran 2017/2018, praktikum Perancangan Teknik Industri (PTI) memajang hasil tugas praktikan pada laboratorium sistem produksi. Produk dari tugas praktikan tersebut berbahan dasar akrilik. Tim praktikum PTI yang berjumlah 10 kelompok menggunakan kesempatan ini di penghujung semester untuk mengenalkan hasil produk karya mereka. Pengenalan produk hasil praktikum tersebut digelar pada hari Sabtu 21 Juli 2018 di Hall Kampus 3 UAD.


Pameran ini merupakan bagian dari project Mata Kuliah Perancangan Teknik Industri (PTI) yang diambil mahasiswa pada semester genap ini. Mata kuliah ini membahas integrasi mata kuliah Teknik Industri yang sudah didapat sejak semester awal dan diaplikasikan dalam bentuk produk yang siap dipasarkan. Hasil produk mahasiswa seperti Rak Pensil Multi Fungsi, Stand Handphone Multifungsi, INELCO TOMLAMP, tempat Tissu, dirancang dengan desain produk yang minimalis namun elegan. Produk akrilik tadi tentunya dengan desain dan inovasi baru, sehingga produk tersebut tidak membuat bosan para konsumen. Dalam inovasi desain selain produknya multifungsi juga diberi tambahan lampu display, penunjuk waktu, USB, MP3/MP4, Cermin, Power Bank, dan sebagainya.


Annie Purwani, STP., M.T. (Ketua Program Studi Teknik Industri) menyampaikan “Setiap kelompok diberi kesempatan untuk mulai dari perencanaan, produksi sampai pemasaran, dalam hal ini termasuk menentukan harga pasar dan menjualnya. Mata kuliah ini mentargetkan mahasiswa mampu membuat rancangan organisasi sesuai dengan sistem prosedur, business plant dan strategi pemasaran yang diterjemahkan dalam hasil produk mereka.


Beliau juga berharap “ dalam pameran project mahasiswa Teknik Industri ini, mahasiwa bisa semakin memahami aspek lingungan dari suatu produk, belajar bekerja sama dalam sebuah tim, hingga belajar menyelesaikan masalah/konflik dalam setiap timnya. Disamping itu kegiatan pameran ini juga untuk mendorong kreativitas mereka untuk menghasilkan produk yang tidak hanya diminati pasar, tetapi juga produk tersebut harus unik dengan mengusung konsep ramah lingkungan, serta menumbuhkan jiwa technopreneursip dikalangan mahasiswa. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa