• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 10 Nov 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD)  yang mengikuti program students exchange selama satu semester di Universiti Malaysia Pahang dari Program Studi Teknik Kimia, pada hari Kamis 20 September 2016 bertempat di gedung ASTAKA Universiti Malaysia Pahang, melakukan perayaan International Open Day (IOD) dengan tema We Are The World. Dalam kegiatan tersebut bersama dengan students exchange dari Indonesia lainnya, mereka memperkenalkan kebudayaan asli indonesia kepada negara-negara lain melalui pameran booth yang berisikan informasi dari 33 provinsi di indonesia. Pada pameran booth tersebut mengambil tema “Pesona Indonesia”. Seluruh bahan persiapan booth difasilitasi oleh  kedutaan besar Indonesia di Malaysia seminggu sebelum IOD berlangsung.

teknik-kimia-fti-uad-3

4 mahasiswa students exchange dari Program Studi Teknik Kimia FTI UAD di university malaysia pahang adalah (Rizky Gusti Pratiwi, Hilda Syahidatina Nusa’ibah, Laras Ekananda Fidya Ratri, dan Latifah Nurul Huda). Selain berpartisipasi dalam booth, mereka juga memperkenalkan salah satu tarian khas Indonesia dari nusa tenggara yang dikenal dengan Maumere Dance dan di akhir performance ditutup dengan menyanyikan medley lagu indonesia pusaka dan gebyar-gebyar. Para audience yang hadir pada saat itu sangat tertarik dan merasa terhibur dengan performance yang mereka berikan, ini dibuktikan dengan kemenangan yang mereka raih sebagai performance terbaik ketiga setelah yaman dan china.

teknik-kimia-fti-uad-1

Kegiatan ini diikuti oleh 7 negara lain diantaranya Sudan, India, Bangladesh, Yaman, Jerman, Nigeria, dan Yordania. Perayaan International Open Day tersebut dibagi menjadi 2 session, session pertama dengan pameran booth yang di mulai dari pukul 9:00-16:00 dan di lanjutkan dengan International night pada pukul 20:00-23:00. Didalam rangkaian acara tersebut terdapat performance dan food serving. Untuk food serving sendiri, Tim Indonesia menghidangkan jenang candil sebagai dizzert dalam food serving, dan tentunya kesuksesan food serving ini tidak terlepas dari organisasi Persatuan Pelajar Indonesia di Universiti Malaysia Pahang (PPI UMP) yang di organisir oleh Dr. Anwarudin Hisyam dan istri.

teknik-kimia-fti-uad-2

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan budaya indonesia dapat tersalurkan dengan baik dan juga dapat mempererat jalinan tali silaturahim antara warga indonesia dan negara-negara lainnya, khususnya para pelajar-pelajar indonesia yang sedang menimba ilmu di Malaysia.

/(ns)