• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 04 Jun 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) mengadakan buka bersama di Panti Asuhan Nurul Haq Gedongkuning pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 pukul 16.00-selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk memperat ukhuwah antar mahasiswa TP dengan anak” panti asuhan. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh MC dari mahasiswa Teknologi Pangan Amanda Dwi Oktavia Adisty. Selanjutnya dilakukan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Saudari Wina Firda Mawaddah dan Pembacaan Sari Tilawah oleh Saudari Isti Nugiharti. Sambutan disampaikan oleh wakil ketua HMTP, Muhammad Hanin Thariq M dan pengurus panti asuhan atas nama Ibu Khusnul Rosyidah. Kegiatan ceramah disampaikan oleh Ustadz Taufik Hidayat yang mengagkat tema bersyukur. Kemudian setelah adzan magrib, mahasiswa TP dan anak yatim melakukan buka bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjama’ah.

Acara selanjutnya adalah games dengan memberikan pertanyaan kepada anak anak panti asuhan tentang agama. Anak anak panti asuhan begitu antusias menjawab pertanyaan yang diberikan. Acara diakhiri dengan foto bersama dan berpamitan dengan pengasuh panti asuhan.

Dengan diadakannya buka puasa dengan anak-anak yatim tersebut diharapkan mahasiswa bisa lebih dekat untuk belajar memuliakan anak yatim. Rosululloh SAW bersabda, “Barangsiapa meletakkan tangannya di atas kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang, maka untuk setiap helai rambut yang disentuhnya akan memperoleh satu pahala, dan barangsiapa berbuat baik terhadap anak yatim, dia akan bersamaku di Jannah seperti dua jari ini.” InshaAllah kedepan kegiatan seperti ini tidak hanya di bulan ramadhan saja, tapi juga bisa dilanjutkan diluar bulan ramadahan, karena memuliakan anak yatim merupakan kewajiban kita sebagai umat Islam, ” terang Ika Dyah Kumalasari, Ph.D. (Ketua Program Studi Teknologi Pangan). /(ns)