• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 01 Okt 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Teknik Industri adalah salah satu bidang yang paling terkenal dalam dunia keteknikan. Banyak lulusan dari Sekolah Menengah Umum yang berminat pada jurusan Teknik Industri. Seorang sarjana teknik industri menjadikan industri sebagai titik awal dan pusat pengembangan karirnya. sarjana teknik industri terlibat dalam pengorganisasian, desain tempat kerja dan laju aliran materi dalam proses produksi di pabrik. Lapangan kerja bagi sarjana teknik industri di jaman sekarang  semakin luas, tidak hanya di bidang manufaktur tetapi juga di bidang non-manufaktur seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, retail, perbankan, dan lain-lain. Namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui seperti apa jurusan teknik industri itu. Untuk lebih dalam mengenalkan tentang jurusan teknik industri kepada mahasiswa teknik industri semeter 1, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) dan Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), Menyelenggarakan Malam Keakraban (Makrab) yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 September 2016 di Agromina wisata Karangsari Pakem, Sleman Yogyakarta.

makrab-2016_1

Pada kesempatan tersebut dosen-dosen prodi Teknik Industri hadir untuk mengisi acara perkenalan dosen kepada mahasiswa semester satu . Annie Purwani, STP., M.T. (Ketua Program Studi) membuka secara resmi acara tersebut dan memberikan penjelasan tentang gambaran perkuliahan, selain itu Dr. Siti Mahsanah, STP., M.T., juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk giat dalam belajar, rajin kuliah, beroganisasi, dan tentunya berdoa kepada Allah SWT agar lulus tepat waktu serta meraih prestasi  yang terbaik.

makrab-2016_4

Fatma Hermining Astuti, S.T., M.Sc. salah satu dosen teknik industri yang hadir pada acara makrab menyampaikan “ dengan mengambil tema membangun solidaritas dan jatidiri diharapkan mahasiswa yang sudah bergabung menjadi keluarga besar teknik industri FTI UAD mampu mewujudkan dan menghasilkan karya inovatif dalam teknik industri dan sistem manufaktur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas. /(ns)