• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 21 Okt 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Untuk melaksanakan program intervensi ergonomi terutama dalam melindungi pekerja dari kerusakanĀ  kognitif dan fisik maka diperlukan beberapa langkah awal atau langkah utama. Pelaksanaan intervensi ergonomi dimulai dari perancangan hingga implementasi (partisipatori ergonomi) dengan melakukan pendekatan reaktif dan pendekatan pro aktif. Langkah tersebut merupakan intervensi ergonomi dalam desain yang bertujuan untuk melindungi pekerja dari kerusakan kognitif dan fisik dari lingkungan kerja ekstrem, sehingga bermanfaat bagi orang yang memiliki cacat bawaan. Presentasi hasil riset tersebut dipaparkan oleh Manida Swangnetr, Ph.D.CPE., (Khon Khaen University Thailand) pada kuliah umum yang diselenggarakan Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD).

Dr. Manida Swangnetr KKU Universiti Thailand (11)

Kuliah Umum Manida Swangnetr, Ph.D.CPE.,

Sebelum melakukan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa Teknik Industri, Manida Swangnetr terlebih dahulu diterima dengan penuh kekeluargaan oleh pimpinan universitas maupun pimpinan fakultas yang berlangsung di ruang dekanat. Hadir dalam penyambutan tersebut yaitu Prof. Sarbiran, Ph.D. (Wakil Rektor IV UAD), Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI), Choirul Bariyah, S,T., M.T. (Kaprodi Teknik Industri), perwakilan dari Kantor Urusan Internasional (KUI), serta beberapa dosen Teknik Industri. Kuliah umum yang berlangsung pada hari Rabu 21 Oktober 2015, dimulai pada pukul 08.30 hingga pukul 10,00 Wib. Antusias dari mahasiswa yang hadir sangat bagus, terbukti dari banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan kepada Doktor dari negeri gajah putih tersebut.

Dr. Manida Swangnetr KKU Universiti Thailand (10) Dr. Manida Swangnetr KKU Universiti Thailand (7)

Setelah selesai kuliah umum, Manida Swangnetr, Ph.D.CPE, melakukan pertemuan intensif serta melakukan diskusi bersama di tingkat Prodi Teknik Industri. Pembahasan ditingkat Prodi tersebut menghasilkan keputusan bersama, yaitu salah satunya akan mengirimkan 1 dosen dari Teknik Industri untuk studi lanjut S3 dibidang ergonomi dengan memperoleh beasiswa dari Faculty Technology Khon Khaen University (KKU). Dosen yang akan studi lanjut dan direncanakan akan mulai studi lanjut pada bulan Agustus 2016 adalah Agung Kristanto, S.T., M.T.

/(ns)