• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 15 Okt 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Kegiatan Siang Keakraban (SIKRAB) Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTIF) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan . Acara yang berlangsung di Pulesari Wonokerto Turi Sleman Yogyakarta pada hari Sabtu-Minggu (8-9 Oktober 2016) diikuti mahasiswa baru semester 1 program studi Teknik Informatika tahun ajaran 2016/2017. Dengan Tema “Menyatukan Perbedaan, Menjalin Keakraban”, siang keakraban Teknik Informatika diikuti 146 mahasiswa. Hadir pada kesempatan tersebut Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Ketua Program Studi), Fiftn Noviyanto, S.T., M.Cs. (Sekretaris Program Studi) beserta dosen wali dilingkungan Teknik Informatika.

makrab-tif-2

Siang Keakraban mahasiswa sebagai kelanjutan dari Program Pengenalan Kampus sehingga mahasiswa dapat lebih mengenal teman-teman dalam satu jurusan maupun dosen – dosen yang merupakan  pembimbing mahasiswa, terjalin ukhuwah islamiyah antara mahasiswa baru dengan pengurus HMTIF, anggota kelompok studi dan para dosen serta melatih kepemimpinan dengan kegiatan menantang yang hanya dapat kita pelajari ketika berada di alam terbuka. Dan diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman lebih untuk mengenal kepribadian baik kepribadian diri sendiri maupun kepribadian orang lain.

makrab-tif

Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa baru bisa saling mengenal antara temannya walaupun beda kelas, mahasiswa baru juga bisa mengenal kakak tingkat, saling mengenal dengan dosen sehingga jalinan komunikasi yang positif akan terbangun dalam susana perkuliahan yang kondusif. Dalam kegiatan ini mahasiswa baru juga diwajibkan mengenal dosen walinya masing-masing , Peran dosen wali akan sangat dibutuhkan mahasiswa, karena dengan dosen wali tersebut mahasiswa  bisa berkonsultasi maupun bimbingan akademik dalam merencanakan studi sehingga mahasiswa diharapkan bisa menyelesaikan studi tepat waktu dengan cara yang efektif dan efisien untuk meraih prestasi yang terbaik. “Ungkap Fiftin Noviyanto, S.T., M.Cs.

/ (ns)