• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 02 Agu 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Untuk menjawab akan kebutuhan tenaga dosen dilingkungan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), Pada hari Kamis 02 Agustus 2018 melaksanakan rangkaian tes calon dosen. Rangkaian tes calon dosen ini berupa Microteaching untuk memenuhi kuota calon dosen di empat Program Studi yang ada dilingkungan FTI UAD. Peserta Microteaching ini diikuti beberapa calon dosen, yang terdiri dari Teknik Elektro sebanyak 6 calon dosen, Teknik Kimia 18 calon dosen, Teknik Industri 5 calon dosen, dan Informatika diikuti sebanyak 9 calon dosen. Dari peserta tes calon dosen yang mengikuti Microteaching ini, sebelumnya sudah lolos seleksi administrasi Penerimaan Calon Dosen Tetap Universitas Ahmad Dahlan Tahun 2018.

Setiap calon dosen diberi waktu untuk presentasi di hadapan mahasiswa sesuai dengan program studinya masing – masing. Setiap calon dosen diwajibkan menyampaikan presentasi dan cara mengajar sesuai dengan metode maupun materi kuliah yang dikuasai didalam kelas. Presentasi kuliah disampaikan dalam 2 bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, disela-sela presentasi mahasiswa berhak mengajukan pertanyaan kepada calon dosen tersebut. Dalam Microteaching ini ada 3 tim panilai yang terdiri dari ketua Program Studi, 1 dosen senior Program Studi, dan 1 dosen dari luar Program Studi.

Hasil dari tes calon dosen Micro Teaching FTI UAD ini, nantinya akan diseleksi dan di rapatkan oleh setiap program studi, kemudian dari hasil Micro Teaching terebut diserahkan ke Fakultas untuk selajutnya dikirim ke Bidang Pengembangan SDM Universitas Ahmad Dahlan. /(ns)