• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 05 Jan 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Jurusan Teknik Industri merupakan salah satu jurusan yang cukup diminati di Universitas Ahmad Dahlan, jika dipandang dari segi kuantitas mahasiswa jurusan Teknik Industri memiliki jumlah mahasiswa yang banyak seiring berjalannya waktu terus mengalami penambahan setiap tahun.Dengan semakin meningkatnya jumlah mahasiswa  tersebut maka diikuti pula dengan meningkatnya kualitas mahasiswan Teknik Industri. Salah satu kualitas yang di tunjukan oleh mahasiswa Teknik Industri adalah dari segi kegiatan kemahasiswaan. Melalui himpunan mahasiswa teknik industri (HMTI) pada penghujung tahun 2014 teknik industri merayakan Milad yang ke 20 bertepatan pada tanggal 19 Desember 2014. Dalam milad yang ke 20 ini Prodi Teknik Industri melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan positif diantaranya : Sarasehan komedi etnis budaya malam industri (SAKEBUMI), Diseminasi 4 bidang keilmuan teknik industri UAD, Malam minggu industri penggalangan dana,  Seminar Nasional CAD, dan Family Gathering.

industri 3

Stand Up Comedy “Dodit Mulyanto”

 Acara SUKEBUMI yang dilaksanakan pada tanggal 12 November 2014 di ruang Auditorium kampus 1 UAD dengan peserta yang hadir mencapai 400 orang menampilkan beberapa hiburan seperti band dari UAD, stand up comedy. Stand up comedy diawali dari mahasiswa UAD, stand up comedy jogja yaitu titis haryo dan mukti serta  stand up comedy nasional Dodit Mulyanto dengan antusias penonton yang memadati ruangan Auditorium kampus 1 UAD. Acara ini bertujuan sebagai ajang publikasi prodi sekaligus promosi kegiatan Milad Teknik Industri yang ke 20.

Acara Diseminasi merupakan gabungan dari 4 bidang keilmuan yang ada di Teknik Industri dengan tujuan kegiatan ini untuk memberikan gambaran keilmuan yang ada di prodi sehingga bisa membantu mahasiswa dalam memahami prospek kerja , prospek penelitian dan implementasi ilmu yang ada pada mata kuliah Teknik Industri. Karena dengan diseminasi ini mahasiswa bukan hanya dijelaskan teori saja tetapi disampaikan hasil penelitian dan publikasi dari dosen, sehingga penyerapan ilmu bisa optimal. Pelaksanaan diseminasi dilaksanakan pada hari Sabtu 29 November 2014 di ruang Auditorium Kampus 3 UAD.

industri 6 industri 5

Kegiatan malam minggu industri dilaksanakan pada tanggal 13 desember di hall depan kampus 3 UAD. Acara ini merupakan acara yang mengundang semua angkatan di Teknik Industri UAD untuk ajang sharing, mempererat keakraban dan pencarian bakat mahasiswa lewat ajang Industri’s Got Tallent . Acara ini dihadiri oleh mahasiswa setiap angkatan dan ormawa FTI. Pada malam Minggu di Minggu terkahir bulan November ini berlangsung meriah karena terdapat hiburan dari mahasiswa dan angkringan gratis.  Acara ini juga dilaksanakan penggalangan dana untuk saudara kita yang terkena musibah  tanah longsor di Banjarnegara.

Milad Teknik Industri ke 20 juga menyelenggarakan Seminar Nasional CAD ,  acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Desember 2014 di Auditorium kampus 1 UAD . Menghadirkan 3  pembicara yaitu Mas Gilang Pradhypta dari instruktur solid work , Nugroho Adi dari Autodesk dan Pak Hendra Gunawan yang mempunyai banyak pengalaman dibidang rigging atau lebih dikenal ilmu mekanika teknik. Acara yang dihadiri kurang  lebih 100 peserta memberikan pemahaman tentang ilmu perancangan produk dimulai dari ide pembuatan, pembuatan produk menggunakan software sampai kepada penjelasan rigging.

industri 4 industri 1

Rangkaian Milad Teknik Industri ke 20  di tutup dengan kegiatan Family gathering. Acara ini merupakan acara puncak milad teknik industri  , dalam kegiatan ini mengundang alumni, dosen dan seluruh mahasiswa teknik industri UAD. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 28 desember 2014 di halaman Grand Hall kampus 3 UAD ini diantaranya ada hiburan, ada sharing bersama dengan dosen, alumni, dan mahasiswa serta pengumuman industri’s got talent yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 13 desember 2014 dan sebagai simbolik penutupan milad dilakukan prosesi pemotongan tumpeng . Pentupan milad teknik industri yang ke 20 banyak harapan dan kesan dari berbagai pihak untuk kemajuan  Teknik Industri ke 20, semoga milad teknik industri yang ke 20 ini bisa menjadi lebih baik lagi dan sukses selalu untuk Teknik Industri UAD.” ungkap Adhi Susatyo (Panitia Milad Teknik Industri ke 20). / (ns)/pan milad 20 T. Ind.

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa