• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 22 Jun 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada bulan Mei 2015 tepatnya Pada tanggal 9-16, mengirimkan 17 delegasi untuk mengikuti Mobility Program di Fakulti Kejuruteraan Elektrik dan Elektronik (FKEE) Unversiti Malaysia Pahang (UMP). Delegasi FTI UAD  berangkat pada 9 Mei melalui Singapura dan pulang ke tanah air pada tanggal 16 Mei melalui Kuala Lumpur, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar. FKEE UMP menempati kawasan tepi pantai di daerah Pekan, Negeri/Propinsi Pahang, tepatnya 250 km di sebelah timur ibukota Kuala Lumpur. UMP merupakan salah satu dari 20 Perguruan Tinggi Negeri di Malaysia. Mobility Program bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman langsung kepada mahasiswa dan dosen FTI UAD terkait tempat dan suasana belajar di UMP, tidak ketinggalan juga delegasi FTI UAD juga meninjau fasilitas laboratorium dan perpustakaan. Selama di UMP delegasi FTI UAD tinggal di dalam asrama di dalam area kampus, dan disediakan makanan secara gratis, termasuklah disediakan bus dan van untuk mobilitas selama kegiatan seminggu di Malaysia.

Mobility Program Mahasiswa 2015 (1) Mahasiswa Teknik Informatika sampai di Singapore

Program-program yang diadakan selama seminggu tersebut, antara lain mengikuti perkuliahan, kursus bersertifikat, ceramah tentang riset, diskusi dan penawaran kerjasama riset, peluang program S2 dan S3 di FKEE UMP. Acara diskusi terkait program kemahasiswaan juga dilangsungkan untuk memberikan sharing dan pengayaan masalah organisasi kemahasiswaan untuk menunjang keberhasilan program pendidikan selama kuliah. Acara lain yang tak kalah penting adalah persembahan tarian, silat, dan lagu dari kedua pihak serta permainan kayak yang diselenggarakan di danau didalam area kampus UMP. Delegasi juga dibawa ke pengrajin keropok lekor (makanan kecil khas Terengganu dan Pahang).Selain itu, terdapat juga acara pengabdian masyarakat yang melibatkan masyarakat setempat berupa pengecatan jembatan, rumah transit, dan halte bus.

 Mobility Program Mahasiswa 2015 (9) Mobility Program Mahasiswa 2015 (8)

Delegasi FTI UAD juga difasilitasi untuk berkunjung dan penjajagan kerjasama ke Fakulti Sistem Komputer dan Kejuruteraan Pengisian (FSKKP) dan Fakulti Kejuruteraan Kimia dan Sumber Asli (FKKSA) UMP Gambang, sejauh 60 km dari UMP Pekan. Selain itu, untuk menambah wawasan, delegasi juga difasilitasi untuk melihat secara langsung proses perkuliahan, fasilitas laboratorium, dan perpustakaan Politeknik Sultan Haji Ahmad Shah (POLISAS)  Kuantan. Selain acara akademik, delegasi juga sekalian mengikuti program tour di Singapura (Merlion, Sentosa Island, Masjid Sultan), Kuala Lumpur (Petronas twin towers, Chow Kit), Pusat Pemerintahan Malaysia di Putrajaya, Kuantan city tour. Tak lupa mencoba teknologi transportasi di Singapore dan Malaysia berupa MRT (Mass Rapid Transport), LRT (Light Rail Transport), monorail, dan KLIA Express. FTI UAD juga mengundang FKEE UMP untuk kunjungan balasan sebanyak 30 mahasiswa dan dosen, yang InsyaAllah akan berlangsung pada tanggal 21 – 27 Agustus 2015. /(doc)

Mobility Program Mahasiswa 2015 (2) Mobility Program Mahasiswa 2015 (3)

Mobility Program Mahasiswa 2015 (7) Mobility Program Mahasiswa 2015 (6)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa