• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 04 Mei 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah kegiatan kontes bidang robotika yang dapat diikuti tim mahasiswa dari institusi atau Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang terdaftar di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. KRI 2017 diselenggarakan dalam 4 Wilayah Tingkat Regional, yang pembagiannya mencakup sebagai berikut : Regional 1 meliputi wilayah Sumatera dan sekitarnya ; Regional 2 meliputi wilayah Jawa bagian barat, Kalimantan (sebagian) dan Sulawes i; Regional 3 meliputi wilayah Jawa bagian tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan ; Regional 4 meliputi wilayah Jawa bagian timur, Bali, NTB, NTT, wilayah Maluku dan wilayah Papua. Rangkaian kegiatan KRI Tingkat Regional diselenggarakan mulai 4 Mei 2017 dan berakhir pada tanggal 25 Mei 2017.

Seleksi Regional IV Kontes Robot Indonesia (KRI)  meliputi Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara diselenggarakan pada tanggal 4-6 Mei 2017 di Universitas Brawijaya (UB) Malang. Dari 40 perguruan tinggi di regional IV, ada 92 tim yang berkompetisi dalam 5 kategori, yaitu robot ABU, robot pemadam api, robot sepakbola beroda, robot sepakbola humanoid, dan robot seni tari. Universitas Ahmad Dahlan dibawah asuhan Nuryono Satya Widodo, S.T., M.Eng. mengirimkan satu Tim Robotnya R-SCUAD untuk mengikuti kontes tersebut. Kategori yang diikuti pada perlombaan kali ini yaitu Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid. Tim yang berangkat mengikuti kontes merupakan mahasiswa dari Program Studi Teknik Elektro yang terdiri dari : Mohammad Iqbalul Faiq Hatta, Jihad Rahmawan, Syahid Al Irfan, Riantri Sukma, dan tiga mekanik yaitu : Berza Handika Sanjaya, Luqman Hanafi, dan Muhammad Annas.

Nuryono saat ditemui reporter fakultas beliau meminta doa restu dan dukungan kepada seluruh civitas akademika agar kami bisa meraih prestasi pada ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2017 di Universitas Brawijaya Malang. Tentunya harapan kami bisa mengharumkan almamater Universitas Ahmad Dahlan dan menjaga tradisi kami untuk selalu berprestasi.

Waktu dan Tempat pelaksanaan KRI 2017:
Regional 1: 23-25 Mei 2017 di Universitas Sriwijaya Palembang
Regional 2: 18-20 Mei 2017 di Universitas Telkom Bandung

Regional 3: 11-13 Mei 2017 di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Regional 4: 4-6 Mei 2017 di Universitas Brawijaya Malang

Kontes Nasional: 6-9 Juli 2017 di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa