• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 10 Des 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Tim Lanange Jagad dari Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan akan mengikuti kontes robot internasional Hurocap Fira Beijing 2016. Tim yang terdiri dari 5 mahasiswa dan 2 dosen pembimbing, akan berangkat pada hari Senin 12 Desember 2016. Tim robot Lanange Jagad akan bertanding di ajang Fira Hurocup 2016 di Bejing pada tanggal 14-18 Desember 2016 guna mengikuti tujuh kategori lomba, diantara United Soccer, Weight Lifting, Wall Climbing, Sprint, Marathon, Lift and Carry, Long Jump.

dsc_0605

“Tim robot Lanange Jagad dua kali mengikuti ajang Fira tersebut pada tahun 2015 di Korea Selatan dan pada tahun 2016 ini di Beijing. Menimba pengalaman dari tahun 2015 yang pernah memperoleh gelar juara membawa pulang 2 piala terutama pada katergori weight lifting dengan meraih juara 3 dan dalam kategori wall climbing, yang meraih juara 3. Segala persiapan sudah dilakukan Tim Lanange Jagad dengan semaksimal  mungkin, sehingga tinggal kesiapan maupun kemampuan teknik tim robot pada saat perlombaan nanti.

dsc_0594

Tim robot Universitas Ahmad Dahlan yang akan berangkat untuk mengikuti kontes Hurocup Fira Beijing 2016 terdiri dari Dr. Abdul Fadlil, M.T. (Pembimbing), Nuryono Satya Widodo, S.T., M.Eng. (Pembimbing), serta 5 mahasiswa yang terdiri dari Umar Abdul Ma’ajid, Alfath Jumarianto, Nanda Cahya Pangersa, Anggit Pamungkas, dan Ahmad Sopi Samosir. Sebelum berangkat ke Beijing Tim robot Lanange Jagad, kelompok studi RDC (Robotic Development Community) ,  serta dosen pembimbing akan melakukan doa bersama, dengan harapan meperoleh Ridho Allah SWT, kesuksessan dan kelacaran seluruh Tim robot Universitas Ahmad Dahlan dalam menyelesaikan setiap tahapan perlombaan di Beijing. Serta diberi kesehatan dan kelancaran dalam keberangkatan hingga perjalanan pulang menuju tanah air untuk membawa prestasi yang maksimal.

Umar Abdul Ma’ajid salah satu Tim robot UAD, meminta doa restu kepada seluruh civitas akademika agar kami bisa meraih prestasi  pada ajang internasional, mengharumkan nama bangsa Indonesia, dan tentunya almamater Universitas Ahmad Dahlan. Ajang kontes robot internasional di Beijing diikuti oleh sekitar 20 tim dari sembilan negara. Antara lain, Cina, Singapura, Malaysia, Indonesia, India, Kanada dan Meksiko. Dari Indonesia diwakili tiga tim yakni, ITS, ITB, dan Universitas Ahmad Dahlan.

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa