• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 21 Mar 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) Pada hari Selasa, 20 Maret 2018 menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Manajemen Terbaik” dengan menghadirkan narasumber Nurdin Setiawan (GM HRM PT. PAN Brothers Tbk). Kuliah umum yang berlangsung di Auiditorium Utama Kampus 3 UAD ini dihadiri dosen dan ratusan mahasiswa dari Program Studi Teknik Industri. PT. PAN Brothers Tbk. merupakan produsen bahan apparel yang memasok merk-merk ternama diantaranya The North Face, Adidas, Nike, Hugo, H&M, dan lain-lain. Pan Brothers memiliki pabrik yang tersebar di Jawa Barat (Tangerang, Bandung, Tasikmalaya) dan Jawa Tengah (Boyolali, Sragen, Demak, Ungaran). Ekspor Perseroan tersebar ke seluruh Amerika Serikat, Eropa Barat dan Timur, Kanada, Asia, Australia, dan negara-negara lainnya.

Teknik Industri FTI UAD

Nurdin Setiawan dalam paparannya menyampaikan “membentuk manajemen team yang luar biasa untuk mengelola semua bidang dalam perusahaan dan membawa bisnis Anda ke tingkat yang lebih baik merupakan salah satu kunci utama keberhasilan sebuah perusahaan. Membentuk manajemen team agar bisa menjadi kuat tentunya membutuhkan kecocokan dengan setiapĀ  jenis pekerjaan. Setiap personal harus mempunyai tanggung jawab yang diberikan, tidak berdasar hubungan Anda dengan mereka atau seberapa dekat Anda dengan mereka, supaya bisa menempatkan sebagai orang yang paling tepat untuk mengelola semua lini perusahaan. Seorang pemimpin harus memiliki wawasan yang luas. Perusahaan yang dikelolanya harus selalu mengikuti perkembangan zaman, sehingga pemimpin harus selalu menggali informasi terbaru, selalu belajar supaya wawasannya semakin luas. Disamping itu ilmu pengetahuan dan teknologi akan selalu berkembang pesat, tentunya seorang pemimpin harus memiliki wawasan yang luas supaya tidak tertinggal pada perkembangan ilmu dan teknologi tersebut, sehingga perkembangan yang selalu baru bisa diterapkan pada organisasinya.

Teknik Industri FTI UAD

Kuliah umum yang dibuka oleh Ir Tri Budiyanto, M.T. tersebut sangat interaktif, terbukti banyaknya dari peserta yang bertanya langsung kepada narasumber. Harapan diselenggarakan kuliah umum ini, mahasiswa Program Studi Teknik Industri bisa memberikan wawasan tentang kepemimpinan, lebih meningkatkan Softskill dan kemampuan kerjasama tim sehingga mahasiswa bisa mempunyai karakter “hatinya positif, pikirannya positif, dan bekerjanya positif”, terang Utaminingsih Linarti, S.T., M.T. (Sekprodi Teknik Industri). /(ns)