• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 27 Mei 2016 | 0 komentar

(FTI Press)  salah satu event terbesar kebanggaan keluarga besar Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan yang dikenal dengan Technology Day’s (T-Days) kembali digelar pada bulan Mei 2016. Untuk tahun 2016 ini T-Days sudah memasuki tahun ke lima. Event ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang departemen (Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM)  BEM FTI yang didukung sepenuhnya oleh fakultas.

pelatihan robot Tdays#5 2016 (2)pelatihan robot Tdays#5 2016 (3)

T-Days yang  dimulai Tahun 2012 hadir dari Fakultas Teknologi Industri untuk kebanggaan Universitas Ahmad Dahlan, sebagai event terinspiratif bagi para penikmat teknologi. Dalam even Technology Days #5 ini merupakan bentuk kegiatan mahasiswa yang merupakan gabungan dari 4 program studi yang terdiri dari teknik informatika, teknik industri, teknik elektro dan teknik kimia. Fakultas Teknologi Industri melalui Wakil Dekan (Endah Sulistiawati, M.T.) menyampaikan” bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan sudah diselenggarakan sebanyak 4 kali dan tahun ini merupakan tahun ke 5. Fakultas memberi kepercayaan dan dukungan penuh supaya mahasiswa bisa mengembangkan kreatifitasnya masing – masing yang berbasis pada pendidikan serta merupakan barometer untuk menampilkan karya teknologi dan produk terbaik yang dihasilkan mahasiswa FTI UAD.

pelatihan robot T-Days#52016 pelatihan robot T-Days#52016.jpg 4

Untuk rangkaian salah satu even T-Days #5 kali ini diselenggarakan “Pameran dan Pelatihan Robot” yang diadakan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) dari tanggal 26-27 Mei 2016 bertempat di Hall kampus 3 UAD. Menurut salah satu panitia atau penjaga stand pameran Arif Nugroho “ menyampaikan para pengunjung yang hadir dan mengikuti pelatihan ini disamping dari mahasiswa FTI UAD juga diikuti oleh mahasiswa di luar Prodi FTI, yang lebih menariknya ternyata ada peserta  dari luar kampus UAD yang sangat tertarik dan antusias untuk belajar mengikuti program pelatihan robot dengan biaya Cuma-Cuma alias gratis tersebut. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 Wib-15.00 Wib ini disamping peserta memproleh pengetahuan di dunia robotika, diharapkan para peserta juga menambah kreativitas untuk menciptakan inovasi dan teknologi baru.

/(ns)