• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 23 Feb 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) selalu memberikan pelayanan prima yang baik kepada mahasiswanya. Pelayanan ditunjukkan dengan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa.  Saat ini UAD sudah terakreditasi institusi A, serta sebanyak 38% akreditasi program studi yang ada sudah A, 62% lainnya terakreditasi B. Dalam upaya meningkatkan profesionalisme  dan standar pelayanan lebih baik, UAD menyelenggarakan pelatihan excellent service (Pelayanan Prima 2018). Acara yang berlangsung dari tanggal 20 Februari – 02 Maret 2018 tersebut diikuti oleh tenaga administrasi, laboran, kantor biro/unit, serta tenaga Outsourcing UAD (petugas keamanan). Acara yang berlangsung di kampus IV tersebut dengan menghadirkan motivator dari PT. Pilar Teknotama (Bayu Yudhana., CBC., CLDM., PHR.)

Pelatihan excellent service ini dibagi menjadi beberapa gelombang dengan meliputi pelatihan devinisi customer service, prinsip dasar kepuasan customer, menangani keluhan customer dan training resume. Ditengah persaingan yang cukup berat, peningkatan mutu Perguruan tinggi menjadi hal yang tidak terhindarkan agar dapat bersaing dan mendapat kepercayaan masyarakat untuk tetap eksis. Perguruan tinggi dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat dan berorientasi menjawab kebutuhan masyarakat. Delapan staff Administrasi Fakultas Teknologi Industri UAD mengikuti pelatihan tersebut untuk mewujudkan excellent service terutama dalam pelayanan akademik.

Excellent service merupakan bentuk kualitas organisasi jasa yang dapat menciptakan kepercayaan. Pernyataan tersebut dapat diartikan bahwa kepercayaan sangat tergantung pada kualitas jasa yang diberikan, semakin bagus pelayanan maka semakin tinggi pula kepercayaan yang diberikan. Layanan akademik berikut fasilitas pendukungnya menjadi salah satu pertimbangan calon mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikannya. Sehingga kualitas layanan menjadi salah satu indikator dari keberhasilan Perguruan tinggi. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa