• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 15 Jan 2020 | 0 komentar

(FTI Press) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Rabu 15 Januari 2020 bertempat di ruang sidang bersama Kampus IV UAD menyelenggarakan pelatihan penyusunan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Berbasis Outcomes Based Education (OBE) bagi Program Studi yang ada dilingkungan FTI UAD. Dalam pelatihan yang diikuti perwakilan tim penyusun kurikulum dari Program Studi tersebut, dipandu langsung oleh Ir. Noor Akhmad Setiawan, S.T., M.T., Ph.D., IPM. (UGM).

Universitas Ahmad Dahlan
Sistem pembelajaran berorientasi luaran OBE adalah metode pembelajaran yang memberi tumpuan kepada apa yang mahasiswa seharusnya lakukan. OBE menekankan agar Capaian Pembelajaran dapat dipenuhi dari berbagai aspek meliputi : pengetahuan, keterampilan dan sikap sesuai keadaan sosial, ekonomi, dan budaya akademik.

Universitas Ahmad Dahlan
Alur proses penyusunan kurikulum disusun secara komprehensif melibatkan semua unsur di dalam dan luar perguruan tinggi. Visi dan Misi menduduki posisi paling tinggi sampai ke bawah di tingkat mata kuliah.

Universitas Ahmad Dahlan
Para peserta pelatihan melakukan penyusunan, yang dimulai dari penyusunan Visi dan Misi Fakultas/Program Studi, Tujuan Pendidikan Program Studi, Capaian Pebelajaran Lulusan, maupun Capaian Pembelajaran Mata Kuliah. Setiap perwakilan Program studi diminta untuk presentasi hasil yang telah disusun selama pelatihan, untuk diberi masukan maupun kelengkapan dalam penyusunan kurikulum oleh narasumber.
/(ns)