• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 14 Mei 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) mengadakan pelatihan robotika dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) bagi siswa SMK Negeri 1 Miri Sragen Jawa Tengah (Sabtu 14 Mei 2016). Pelatihan ini diikuti oleh 9 orang siswa dan didampingi 5 guru serta dibagi dalam 2 kelompok sesuai bidang peminatan.

MoU & pelatihan robot FTI UAD dengan SMKN 1 Miri Sragen (5)

Selama sehari penuh siswa dilatih tentang prinsip-prinsip dasar robotika hingga melakukan programming robot dan menjalankannya. Untuk pelatihan PLTS sendiri diharapkan siswa dapat memahami tahapan dalam perancangan, instalasi, pengoperasian dan pemeliharaan sistem PLTS.

Antusias dari peserta pelatihan robotika sangat baik, terbukti setiap tahapan rangkaian materi para peserta sangat antusias mengikuti materi-materi yang diberikan oleh tim, baik dari dosen mapun mahasiswa tim robot Teknik Elektro yang tergabung dalam Study Club Robotic Development Community (RDC).

MoU & pelatihan robot FTI UAD dengan SMKN 1 Miri Sragen (6)

Ketua Tim Departemen Teknik Elektro FTI UAD Nuryono, S.T., M.Eng.  menyampaikan” kegiatan ini adalah bentuk dari kepedulian perguruan tinggi dalam menjalin kerjasama dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya kepada siswa SMA maupun SMK, ditambahkan pula kegiatan ini juga bertujuan untuk memperluas akses serta mempromosikan Fakultas Teknologi Industri UAD, khususnya Departemen Teknik Elektro. kegiatan pelatihan seperti ini merupakan program tetap dan terjadwal yang dilaksanakan dalam setiap tahunnya. Hal ini tentunya untuk meningkatkan minat siswa pada bidang sains dan teknologi robotika. / (ns)