• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 01 Mei 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Karyawan Edukatif dan Karyawan Administratif merupakan asset bagi perguruan tinggi. Namun persaingan yang semakin terbuka dan kompetitif mendorong perguruan tinggi merubah paradigma dimana pelenggan menjadi faktor penentu kelangsungan perguruan tinggi. Harapan pelanggan yang semakin tinggi, serta semakin meningkatnya kompetisi, merupakan fokus yang perlu diperhatikan oleh perguruan tinggi agar mampu bersaing.

Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Senin 29 April 2019 menyelenggarakan Pelatihan Service Excellence” dengan tema “Unggul dan Berkarakter. Pelatihan ini didesain untuk membantu karyawan meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan sehingga kepuasan pelenggan akan selalu terjaga. Pelatihan Service Excellence ini menghadirkan narasumber Dr. Riana Mashar., M.Si., Psikolog. (Universitas Muhammadiyah Magelang).

Materi yang disampaikan oleh narasumber diantaranya : What do costumers want, service failure factors, 3A (Attitude, Attention, Action) on service excellence, action plan service excellence, dan anchor service excellence. Pelatihan Service Excellence ini diikuti oleh pimpinan fakultas, pimpinan program studi, dan staff kantor fakultas FTI UAD.

Dr. Riana Mashar., M.Si., Psikolog. juga menyampaikan pentingnya tiga pilar utama yang menentukan kualitas pelayanan seperti fasilitas, program, dan sumber daya manusia. Di antara ketiga pilar tersebut, sumber daya manusia merupakan pilar terpenting yang akan mempengaruhi kualitas layanan yang diberikan.

Tujuan yang dicapai melalui program ini adalah mengetahui kebutuhan pelanggan dan memahami faktor kegagalan yang biasa terjadi dalam pemberian pelayanan. Sehingga kepuasan layanan dan jasa yang diberikan akan menghasilkan loyalitas pelanggan terhadap pelanggan terhadap perguruan tinggi akan selalu terjaga, “Terang Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD).
/(ns)