• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 28 Mar 2015 | 0 komentar

pelepasa wisuda(FTI Press ) Selamat kepada calon wisudawan Fakultas Teknologi Industri (FTI UAD ) atas keberhasilannya meraih gelar Sarjana Teknik (ST). Pergunakan ilmu yang sudah  kalian dapatkan  serta kembangkan kemampuan anda dalam penguasaan bahasa  terutama bahasa inggris, karena tantangan di era global saat ini semakin kompetitif dan ketat sehingga kita harus selalu memperbaharui ilmu pengetahuan dan teknologi supaya bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Dekan FTI UAD Kartika Firdausy, S.T., M.T. pada acara Pelepasan  103 calon Wisudawan FTI UAD dan Ramah Tamah di rumah makan Goebog Resto Jl. Wonosari Ruko Tandan Raya Banguntapan Bantul Yogyakarta , Jumat(27/03/15).

Rasa bangga dan haru meliputi para calon wisudawan yang hadir pada acara tersebut, mereka hadir bersama orang tua, saudara, sahabat dan teman dekat. Inilah peristiwa yang mungkin tidak pernah dilupakan oleh 103 mahasiswa FTI UAD, mereka dilepas oleh pimpinan fakultas setelah sekian lama menimba ilmu di Universitas Ahmad Dahlan khususnya di FTI UAD. Pada hari Jumat 27 Maret 2015 mulai pukul 09.00 WIB, para calon wisudawan yang terdiri dari empat Prodi ( Teknik Kimia, Teknik elektro, Teknik Industri dan Teknik Informatika) se- FTI UAD telah dikembalikan kepada orang tua/wali mereka secara simbolis,  dalam acara pelepasan tersebut.

Pada acara pelepasan wisuda ini tak lupa pesan dan harapan yang disampaikan oleh Kartika Firdausy, S.T. M.T (Dekan FTI),  pada sambutannya” para calon wisudawan mesti sudah siap bersaing untuk menuju era pasar global maupun lokal, sesuai dengan profil dan latar belakang UAD sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah berkelas Internasional, maka diharapkan para calon wisudawan harus mampu membawa nama baik almamater, serta mampu menjaga kredibilitas lulusan dalam menjalani setiap aktifitas baik di dunia kerja ataupun yang akan menempuh studi lanjut. Ditambahkan pula para calon wisudawan untuk senantiasa menjalin komunikasi sehingga tidak akan memutus tali silaturahmi dengan UAD, khususnya  Keluarga Besar Fakultas Teknologi Industri. Ditambahkan pula pada periode wisuda Maret 2015 kali ini sebanyak 13 orang berhasil mendapatkan predikat cumlaude.

pelepasan pelepasan wisuda

Apresiasi dan cinderamata juga disampaikan oleh pimpinan fakultas kepada calon wisudawan lulusan terbaik FTI UAD yang berasal dari 4 Program Studi, serta penghargaan untuk mahasiswa berprestasi baik ditingkat Regional, Nasional, maupun Internasional. Dalam kesempatan lain ketua panitia Pelepasan Wisuda FTI Mushlihuddin, S.T., M. T.  menambahkan, acara pelepasan ini perlu diadakan secara berkala setiap menjelang Wisuda, supaya dapat menjalin tali silaturahmi antara keluarga besar FTI dengan orang tua/wali yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk kuliah di Universitas Ahmad Dahlan khususnya di Fakultas Teknologi Industri. /(ns)