• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 16 Agu 2014 | 0 komentar

(FTI Press ) Inilah peristiwa yang mungkin tidak pernah dilupakan oleh ke 61 calon wisudawan/wati Fakultas Teknologi Industri UAD. Rasa bangga dan haru meliputi para calon wisudawan/wati yang hadir pada acara pelepasan wisuda tersebut. Mereka hadir bersama orang tua, kerabat , sahabat maupun teman dekat. Setelah sekian lama menimba ilmu di Universitas Ahmad Dahlan khususnya di Fakultas Teknologi Industri, para calon wisudawan/wati tersebut di kembalikan kepada orang tua/wali dan dilepas secara simbolis oleh Kartika Firdausy, S.T., M.T (Dekan FTI). Acara yang berlangsung pada hari Jumat 15 Agustus 2014 Pukul 09.00 Wib tersebut bertempat di Rumah Makan Goebog Resto Jl. Wonosari Yogyakarta.

Pada  acara pelepasan wisuda  tersebut tak lupa pesan dan harapan yang disampaikan oleh Kartika Firdausy, S.T. M.T (Dekan FTI),  pada sambutannya” para wisudawan/wati mesti sudah siap bersaing untuk menuju era pasar global maupun lokal, sesuai dengan profil dan latar belakang UAD sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah berkelas internasional, maka diharapkan para wisudawan/wati harus mengasah kemampuan berbahasa inggris dengan bekal ilmu yang sudah diperoleh selama di bangku kuliah, membawa nama baik almamater dimanapun anda berada, serta mampu menjaga kredibilitas lulusan dalam menjalani setiap aktifitas, baik di dunia kerja ataupun studi lanjut.  Meskipun sudah menyandang gelar alumni nantinya diharapkan untuk tidak memutus tali silaturahmi dengan UAD, khususnya  Keluarga Besar Fakultas Teknologi Industri. Ditambahkan pula pada periode wisuda 16 Agustus 2014 kali ini sebanyak  10  orang berhasil mendapatkan predikat cumlaude.

Dalam acara selayang pandang, salah seorang alumni dari Fakultas Teknologi Industri yaitu Sugeng Handoko, S.T. memberikan wawasan, pengalaman serta tips bagaimana menyikapi tantangan selanjutnya selepas selesai menuntut ilmu di UAD,” yang disampaikan kepada calon wisudawan/wati yang hadir pada pagi hari itu. Beliau juga berpesan kepada lulusan saat ini untuk bisa membaca setiap peluang yang ada serta selalu berusaha menciptakan peluang-peluang baru dengan semangat dan pantang menyerah serta selalu berdoa agar segala urusan serta tantangan yang akan dihadapi dengan mudah kita capai sesuai dengan cita – cita yang selalu kita impikan.” Ungkap alumni Teknik Industri tahun angkatan tahun 2006 tersebut sebagai pengelola dan pemuda perintis Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran Patuk Gunungkidul Yogyakarta.

Perwakilan dari calon wisudawan/wati periode 16 Agustus 2014, Denok Rahayu Hastuti dari Program Studi Teknik Kimia dengan penuh rasa haru mengungkapkan “ bahwa dia sangat berterima kasih kepada seluruh bapak/ibu dosen yang telah mencurahkan tenaga, waktu dan pikirannya untuk  membimbing serta mendidik  dari awal hingga akhir kami semua menuntut ilmu di Fakultas Teknologi Industri , sehingga kami semua  bisa lulus dan menyandang gelar sarjana teknik. Tak lupa rasa syukur selalu dipanjatkan kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan karunia yang tidak terhingga bagi hambanya, terima kasih juga disampaikan kepada pimpinan staf dan karyawan Fakultas Teknologi Industri ,”ungkap Denok yang berhasil menyandang cumlaude pada wisuda periode kali ini dengan IPK 3,90.

Apresiasi dan cinderamata juga disampaikan oleh pimpinan Fakultas kepada wisudawan/wati lulusan terbaik Fakultas Teknologi Industri  yang berasal dari 4 Program Studi. Dalam kesempatan lain ketua panitia pelepasan wisuda Utaminingsih Liniarti, S.T., M.T..  menambahkan, acara pelepasan ini perlu diadakan secara berkala setiap menjelang Wisuda, supaya dapat menjalin tali silaturahmi antara keluarga besar Fakultas Teknologi Industri dengan orang tua/wali yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk kuliah di Universitas Ahmad Dahlan khususnya di Fakultas Teknologi Industri. (ns)

DSC_0059-300x199 DSC_00531-300x199 DSC_00561-300x199 DSC_00071-300x199  DSC_0067-199x300 DSC_0045-199x300 DSC_0052-199x300

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa