• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 04 Apr 2017 | 0 komentar

(FTI Pres) Dalam Acara pelepasan wisudawan/wati Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Jumat 31 Maret 2017, yang berlangsung di Tjokro Style Hotel Jl. Menteri Supeno No.48, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta. terdapat 71 lulusan FTI UAD yang diwisuda. Mereka terdiri dari Teknik Informatika sebanyak 45, Teknik Industri 7, Teknik Elektro 6, dan Teknik Kimia sebanyak 13 Calon Wisudawan/wati (daftar nama calon wisudawan/wati periode april 2017).

Saat sambutan Dekan FTI UAD Kartika Firdausy, S.T., M.T., “Beliau menyatakan pada lulusan periode wisuda 01 April 2017 FTI UAD meluluskan sebanyak 71 calon wisudawan/wati. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) perwakilan dari setiap prodi diantaranya diraih Chici Wardiani Prasongko Teknik Kimia dengan IPK 3,91, Tri Wahono Teknik Elektro dengan IPK 3,82, Siti Wasilatus Sangadah Teknik Informatika dengan IPK 3,78 dan Heri Sulistiyanto Teknik Industri dengan IPK 3,50. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang meraih prestasi, baik prestasi nasional maupun prestasi internasional. Berikut nama-nama mahasiswa yang memperoleh prestasi dan mengharumkan nama FTI UAD :

NO NAMA PROGRAM STUDI JUARA
1 Yayan Destiantoro Teknik Elektro Juara 3 Kategori Wall Climbing Robot Dan Weight Lifting Robot (FIRA Roboworld Cup 2015 Daejon Korea)
2 Watra Arsadiando Teknik Elektro Juara 3 Kategori Wall Climbing Robot Dan Weight Lifting Robot (FIRA Roboworld Cup 2015 Daejon Korea)
3 Tri Wahono Teknik Elektro Juara 1 Nasional Kategori Mikrokontroler Universitas Negeri Malang LTDC Tahun 2014
4 Chici Wardiani Prasongko Teknik Kimia Meraih Medali Perunggu International Festival Innovation on Green Technology (iFINOG) Universiti Malaysia Pahang Tahun 2016
5 Safri Adam Teknik Informatika Memperoleh Bantuan Hibah DIKTI PKM Pengabdian Masyarakat (Kewirausahaan) Tahun 2015
6 Eko Wahyudi Prasetiyo Teknik Industri Juara Harapan II Lomba Poster ER-SI Universitas BINUS Tahun 2016

FTI UAD sangat mengapresiasi kepada calon wisudawan/wati yang berhasil lulus tepat waktu dan juga mampu membawa nama harum almamater dikancah nasional maupaun internasional. “Kita juga telah berkomitmen agar FTI UAD menjadi semakin mendunia, sejalan dengan program internasionalisasi yang sedang kita lakukan,” jelasnya. Kartika  juga menegaskan akan terus meningkatkan kualitas dosen dan lulusannya, serta menambah berbagai fasilitas penunjang pendidikan. “Pembangunan UAD yang saat ini sedang berlangsung, diharapkan akan makin mengokohkan posisi UAD sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah yang diperhitungkan karena kualitasnya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Endah Sulistiawati, S.T., M.T.  (Wakil Dekan FTI) memberikan penghargaan pada mahasiswa berprestasi tersebut . Pencapaian mahasiswa dalam meraih penghargaan tidak terlepas dari peran dosen FTI UAD yang senantiasa mendidik dengan hati sehingga menghasilkan mahasiswa yang dapat bersaing baik secara akademik maupun non akademik. /(ns)