• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 16 Jul 2018 | 0 komentar

(FTI Press) CV. Karya Perkakas Jogja adalah perusahaan yang bergerak dibidang agroindustri dengan fokus pada industri pembuatan asap cair dari minyak cangkang jambu mete. Secara umum perusahaan memiliki beberapa devisi bidang usaha sesuai dengan permintaan pasar. CV. Karya Perkakas Jogja juga memproduksi briket arang heksagonal, briket arang kelapa, serbuk gergaji arang briket, briket arang tempurung kelapa dan Fruktosa gula Cair.

Penandatanganan MoU

Penandatanganan MoU

CV. Karya Perkakas Jogja sangat konsisten dalam upaya pengembangan pengelolaan industri berbasis agro yang didukung oleh tenaga-tenaga yang berpengalaman dalam bidangnya. Produk yang dihasilkan saat ini diekspor ke Luar Negeri seperti Korea. Produk tersebut guna untuk memenuhi pasar industri. Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan melalui Program Studi Teknik Kimia melakukan penandatanganan MoU dengan CV. Karya Perkakas Jogja Untuk kedua kalinya.

Pada hari Senin 16 Juli 2018 Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan, untuk kedua kalinya melalui Program Studi Teknik kimia mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan CV. Karya Perkakas Jogja. Penandatanganan MoU ini dilakasanakan di Ruang Sidang Dekanat FTI Kampus 3. Kerjasama membangun sinergi, menguatkan kepentingan bersama kedua pihak atas dasar prinsip saling menguntungkan yang dilakukan guna mengutamakan kepentingan bersama dan saling menguntungkan tersebut, dilakukan oleh Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI) dan Ir. Aswandi (Diraktur CV. Karya Perkakas Jogja).

Menurut Agus Aktawan, S.T., M.Eng (Sekretaris Prodi Teknik Kimia), bahwa lingkup kerjasama meliputi : menerima Fakultas Teknologi Industri UAD untuk melaksanakan Penelitian, Kerja Praktek, dan Kunjungan Industri, memberikan pembekalan mengenai prinsip dunia kerja secara menyeluruh kepada mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UAD, Jasa konsultasi dan pelatihan yang diberikan oleh Pihak Kedua kepada Pihak Pertama sesuai dengan kapasitas masing-masing pihak. Pihak Pertama memberikan informasi proses perekrutan karyawan CV. Karya Perkakas kepada mahasiswa maupun alumnus Fakultas Teknologi Industri UAD, serta pengembangan dan penerapan teknologi pada Pihak Pertama oleh Pihak Kedua atas dasar kesepakatan dan kapasitas masing-masing pihak.

Kedepannya melalui MoU ini dari dosen Teknik Kimia FTI UAD, Imam Santosa, S.T., M.T. akan bekerjasama tentang hasil penelitiannya untuk dikembangkan lebih lanjut. Naskah kerjasama ini berlaku 5 Tahun dan ditinjau kembali sesuai kebutuhan dan kesepakatan bersama. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa