• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 09 Jan 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Pada hari Senin 08 Januari 2018, telah dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara Fakultas Teknologi Industri UAD dengan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan. Penandatanganan  naskah MoU tersebut dilakukan oleh Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan FTI) dengan Untung Supriyadi, S.Pd.I (Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Muntilan) yang bertempat di ruang Dekanat FTI Kampus 3 UAD. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan bersamaan dengan penyerahan 4 siswa SMK Muhammadiyah 2 Muntilan yang akan On The Job Training atau praktek kerja industri di FTI UAD serta akan ditempatkan pada Program Studi Teknik Informatika. Keempat siswa tersebut terdiri dari Nurul Hidayati, Tri Puriningsih, Puja syafa’atun Udma, dan Fitria Salsabela, masing-masing kelas XI bidang minat Teknik Komputer Jaringan. Rencana On The Job Training ini akan berlangsung selama 3 bulan dan akan dimulai dari tanggal 08 Januari 2018 sampai 28 April 2018.

MoU  antara FTI UAD dan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan yang saling menguntungkan di antara lembaga Perguruan Tinggi dan Pendidikan Menengah Kejuruan,  khususnya dalam Meningkatkan mutu pelayanan akademik melalui pemanfaatan hasil karya teknologi dan pengembangannya untuk mendukung pelayanan aktifitas pembelajaran.

Dalam kesempatan ini rombongan dari SMK Muhammadiyah 2 Muntilan yang diketuai Novi Setiaji Panuntun, diterima langsung oleh Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Ketua Program Studi Teknik Informatika) dan staff humas fakultas. Sri Winiarti menyampaikan harapannya bahwa penandatanganan MoU ini akan menjadi dasar hubungan yang saling menguntungkan di antara FTI UAD dan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan pada waktu mendatang. “Adalah kebanggaan bagi FTI UAD untuk dapat menandatangani MoU ini, diharapkan dengan MoU ini dapat tercipta fondasi yang kokoh untuk hubungan yang erat dan saling menguntungkan di antara kedua belah pihak.

Pada kesempatan yang sama,  Novi Setiaji Panuntun Guru SMK Muhammadiyah 2 Muntilan mengatakan, FTI UAD dan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan memiliki pandangan yang sama sehingga bisa terwujud dalam kerjasama yang erat di antara kedua lembaga ini. Rencana kedepan yang diharapkan dari MoU ini akan semakin bertambah luas dimasa yang akan datang.

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa