• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 22 Agu 2014 | 0 komentar

(FTI Press) Konferensi Internasional 2014 IAES Teknik Elektro, Ilmu Komputer dan Informatika (EECSI 2014) dimaksudkan untuk memberikan forum teknis dan diskusi penelitian yang berkaitan dengan listrik, elektronik, instrumentasi, kontrol & teknik telekomunikasi, ilmu komputer dan informatika. Konferensi ini bertujuan untuk membawa para peneliti, akademisi, ilmuwan, mahasiswa, insinyur dan praktisi bersama-sama untuk berpartisipasi dan mempresentasikan hal terbaru dari hasil penelitian , dan perkembangan aplikasi yang berhubungan dengan berbagai aspek listrik, elektronik, elektronika daya, instrumentasi, kontrol, komputer & telekomunikasi engineering, pemrosesan sinyal, soft computing, ilmu komputer dan informatika.

Resize-of-DSC_3696-300x198

Konferensi EECSI 2014 di Hotel Ambarukmo Yogyakarta

Ada lima (5) perguruan tinggi: UNSRI, UGM, UNDIP, UAD dan UNISSULA yang terlibat dalam pertemuan ilmiah ini, pelaksanaan EECSI 2014 yang berlangsung di Hotel Ambarukmo Yogyakarta pada tanggal 20-21 Agustus 2014, dimana terdapat 134 naskah ilmiah yang berhasil lolos melewati peer-review dari para reviewer dunia. Para penulis berasal dari beberapa negara seperti Australia, Japan, Spanyol, Iran, India, Pakistan, China, Iraq, Malaysia, Oman, Saudi Arabia dan Turkey. Kolaborasi bersama  yang dilakukan UAD dengan beberapa Universitas dan IAES sebagai komunitas pakar riset dunia. Salah satu kegiatannya adalah menyelenggarakan International Conference on Electrical Engineering, Computer Science and Informatics (EECSI 2014). Dalam acara konferensi tersebut Fakultas Teknologi Industri  mewakili universitas berkesempatan menandatangani Nota Kesepahaman dengan 1 Organisasi dan 5 perguruan tinggi diantaranya : Institute of Advanced Engineering and Science (IAES) – Indonesian Selection, Jurusan Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Sriwijaya Palembang, Fakultas Teknologi Industri UAD Yogyakarta, Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Sultan Agung Semarang, serta dari Program Studi Magister Teknik Elektro Universitas Diponegoro Semarang.

Resize-of-DSC_3697-300x198

penandatanganan MoU pada saat Konferensi EECSI 2014 di Hotel Ambarukmo Yogyakarta FTI UAD

Tujuan dari kerja sama ini bisa saling membantu, membina, mengembangkan, mengamalkan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan prinsip yang saling menguntungkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh pimpinan dari pergurun tinggi diantaranya : IAES – Indonesian Section oleh  Mochammad Facta, S.T., M.T., Ph.D (Chairman IAES – Indonesian Section), Jurusan Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada oleh Ir. Balza Achmad,M.Sc.E, mewakili Prof. Ir. Sunarno, M.Eng. Ph.D. (Ketua Jurusan) Universitas Sriwijaya oleh Dr. Ir. A. Muslim, M.Agr (Pembantu Rektor IV), Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta oleh Kartika Firdausy,S.T., M.T. (Dekan), Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Sultan Agung Semarang oleh DR. Sri Arttini DP, MSi., (Dekan), dan Program Studi Magister Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Semarang oleh DR.Ir.Hermawan, DEA (Ketua Program Studi).

Kartika Firdausy berharap dalam penandatanganan ini bisa dihasilkan ruang lingkup kesepahaman, yang meliputi  : Pemanfaatan ilmu pengetahuan melalui penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengembangan kemampuan sumber daya manusia. Serta lingkup kesepahaman kegiatan bersama yang meliputi : Penelitian bersama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, Pertukaran informasi dan data ilmiah, Pemanfaatan sarana dan prasarana, Penugasan tenaga ahli, dosen, peneliti dan teknisi, Sosialisasi dan pemasyarakatan melalui forum seminar, workshop dan bentuk lainnya, Publikasi hasil penelitian dalam jurnal nasional dan internasional.

(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa