• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 10 Agu 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Selasa 9 Agustus 2016 Pengelola Jurnal Telkomnika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan menerima kunjungan dari Teknik Perminyakan UPN Yogyakarta (Herianto, Ph.D.) dan  Teknik Informatika Telkom University (Dr. Satria Mandala, Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si., dan Said Al Faraby, S.T., M.SC.) dalam rangka studi banding bagaimana mengelola jurnal yang memenuhi standar akreditasi nasional dan berkesempatan untuk mempelajari tentang pengelolaan serta publikasi jurnal Telkomnika Internasional Universitas Ahmad Dahlan. Rombongan tersebut diterima langsung oleh Editor in Chief Telkomnika Tole Sutikno, S.T., M.T., Ph.D. dan pengelola jurnal Telkomnika Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph.D. serta Son Ali Akbar, S.T., M.Eng.

Tole Sutikno (1)

Dalam sambutannya ” Tole Sutikno menjelaskan tentang  sejarah Telkomnika. TELKOMNIKA (Telekomunikasi, Komputasi, Elektronika dan Pengendalian) adalah peer review Jurnal Internasional dalam bahasa Inggris. Tujuan dari jurnal ini adalah untuk mempublikasikan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek perkembangan yang beredar terbaru di bidang teknik listrik. Ruang lingkup meliputi aplikasi Telekomunikasi dan Informasi Teknologi, Terapan Computing dan Komputer, Instrumentasi dan Kontrol, Listrik (Power), dan Teknik Elektronika. Sebagai jurnal internasional, Telkomnika UAD sudah masuk dalam indeks Scopus, lembaga pengindeks yang mengevaluasi kinerja atau kualitas jurnal ilmiah tingkat internasional.  Saat ini jurnal ilmiah Telkomnika  UAD menjadi jurnal internasional pertama yang dimiliki perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia.

Tole Sutikno

Setelah melakukan dialog dan sharing tentang pengelolaan jurnal Telkomnika tersebut, pada kesempatan itu pula dilakukan foto bersama dan penyerahan cinderamata jurnal Telkomnika edisi tahun 2014 terbitan bulan Maret, Juni, September  dan Desember. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa