• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 30 Mei 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Salah satu kewajiban dosen dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Dosen Teknik Informatika FTI UAD, diketuai oleh Ibu Dewi Pramudi Ismi, S.T., M.CompSc. telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pengembangan aplikasi sistem ujian online untuk SMK Muhammadiyah I Moyudan. Proyek Pengabdian kepada Masyarakat ini dilaksanakan sejak bulan Februari 2018 hingga Mei 2018.

Pengembangan Aplikasi Sistem Ujian Online untuk SMK Muhammadiyah Moyudan
Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa siswa-siswi SMK Muhammadiyah I Moyudan banyak yang gugup ketika menjalani ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sehingga pihak sekolah mengupayakan pembuatan aplikasi sejenis aplikasi UNBK yang dipakai untuk latihan siswa siswi SMK Muhammadiyah I Moyudan. Harapannya dengan adanya aplikasi sistem ujian online ini dapat membuat siswa terbiasa menjalani ujian secara online sehingga dapat mengurangi kegugupan siswa saat Ujian Nasional.

Pengembangan Aplikasi Sistem Ujian Online untuk SMK Muhammadiyah Moyudan
Pada 7 April 2018 telah dilaksanakan pelatihan penggunaan aplikasi sistem ujian online tersebut kepada admin laboratorium, guru serta siswa SMK Muhammadiyah I Moyudan. Pelatihan dilaksanakan dengan lancar dan aplikasi akan digunakan pada Ujian Akhir Semester di SMK Muhammadiyah I Moyudan.

Pengembangan Aplikasi Sistem Ujian Online untuk SMK Muhammadiyah Moyudan

/(ns)