• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 24 Mei 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Pengenalan sistem sertifikasi Insinyur, bakuan kompetensi dan tata cara pengisian Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) disampaikan oleh  Ir. Suhada, MBA., pada kesempatan kali ini. Suhada dalam pemaparannya menampilkan contoh  Curriculum vitae (CV) yang padat, lengkap dan komprehensif yang bisa dijadikan referensi untuk pengisian FAIP lebih cepat dan lengkap. Format CV yang mumpuni yang diupdate secara terus-menerus sangat bisa membantu pada kandidat Insinyur Profesional untuk mengisi FAIP mereka lebih cepat. Penentuan scoring pada FAIP yang diisi oleh kandidat Insinyur Profesional ini didasarkan pada tiga faktor yaitu: lamanya pengalaman atau kegiatan keinsinyuran yang diikuti, peranan dan tanggung jawab atau posisi Insinyur di kegiatan atau proyek itu dan kompleksitas atau tingkat resiko proyek atau kegiatan keinsinyuran yang diikuti.

Fakultas Tekonologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD (1)

Ir. Suhada, MBA.

Pemaparan Ir. Suhada, MBA., tersebut disampaikan pada acara panduan pengisian borang Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) yang diselenggarakan oleh Fakultas Tekonologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Sabtu 21 Mei 2016 bertempat di ruang sidang dekanat. Peserta pada acara panduan pengisian borang Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) tersebut diikuti oleh dosen FTI UAD yang diperuntukkan bagi anggota baru Persatuan Insinyur Indonesia  (PII). Acara yang terselenggara antara kerjasama FTI UAD dan PII ini merupakan lanjutan dari pertemuan pada hari Kamis 18 Februari 2015 (https://fti.uad.ac.id/kursus-pembinaan-profesi-insinyur-kppi-sertifikasi-insinyur-profesional-sip).

Fakultas Tekonologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD (2)

Kegiatan pengisian borang Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP)  ini cukup interaktif dan hampir semua pesertanya mendapatkan kesempatan mengemukakan pendapat dan pertanyaan pada tiap sesi, sehingga para kandidat Insinyur Profesional mudah memahami untuk pengisian panduan FAIP tersebut.

/(ns)